Dukungan Pasangan 'Nurani' Mengalir, Kini 8 Parpol Mengusungnya ke Pilkada Kobar

id kotawaringin barat, pilkada kobar 2017, pilkada kobar, pasangan nurani, nurhidayah

Pasangan calon Bupati Kobar dan Wakil Bupati Kobat, Hj. Nurhidayah SH MH dan Ahmadi Riansyah, yang mengapit Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, H Ruslan AS yang berada di tengahnya. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah terus mengalir dari berbagai partai politik yang memiliki kursi di legislatif.

Sebelumnya pasangan yang dijuluki "Nurani" itu didukung oleh lima parpol, yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

Kemudian masuk dukungan baru dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasdem. Kemudian ada satu partai baru yang belum memiliki keterwakilan di legislatif yakni Partai Perindo.

Keseluruhan partai politik itu memiliki keterwakilan di DPRD Kotawaringin Barat berjumlah 23 kursi, terdiri dari Partai Golkar 6 kursi, PDIP 5 kursi, PAN 3 kursi, PKB 2 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, PPP 1 kursi, PKS 1 kursi, dan Partai Nasdem 3 kursi.

Kini hanya menyisakan Partai Gerindra di DPRD Kobar sebanyak 7 kursi yang akan mengusungkan sendiri pasangan calon bupatinya.

Dikatakan Calon Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, dengan delapan parpol yang mengusung ditambah satu dukungan parpol baru itu mengisyaratkan tingkat kepercayaan rakyat melalui parpol bagi pasangan Nurani untuk memimpin Kobar ke depan.

"Semuanya telah menyampaikan dukungan untuk Nurani dan telah pula menyampaikan komitmennya untuk mengantarkan pasangan ini pada pilkada 2017," ujar Nurhidayah.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar tentang jadwal pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kobar pada tanggal 21-23 September 2016, pasangan Nurani akan mendaftarkan dirinya pada tanggal 22 September 2016. Diperkirakan pasangan Nurani ini akan diantar ribuan massa dari berbagai parpol pengusung dan pendukung serta berbagai tokoh masyarakat, agama, dan adat menuju kantor KPU Kobar di Jalan Iskandar Pangakalan Bun.

Kemudian pada tanggal 27 September 2016 ini, akan dilaksanakan Deklarasi Pasangan Nurani bersama parpol pengusung dan pendukung bertempat di ex Rumah Jabatan Bupati Kobar di Jalan P. Antasari yang akan menghadirkan pemimpin parpol tingkat pusat.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar