Jumat, 20 Oktober 2017

PDIP Resmi Usung Pasangan Farid-Sukanto ke Pilkada Barsel

id barito selatan, pilkada barsel, farid-sukanto, PDIP kalteng
PDIP Resmi Usung Pasangan Farid-Sukanto ke Pilkada Barsel
Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Borang Milton (dua dari kanan) menyerahkan remomendasi kepada M. Farid Yusran dan Sukanto pada acara rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Barsel, di Buntok, Selasa (20/9). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok,  (Antara Kalteng) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Ir HM Farid Yusran-Drs Sukanto, SH menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati dalam pemilihan kepala daerah 2017 di kabupaten itu.

Berdasarkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangaan yang diserahkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng Borak Milton pada rapat kerja cabang khusus PDIP Barsel di Buntok, Selasa.

"Pasangan Farid Yusran dan Sukanto ini merupakan orang yang ditugaskan partai untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Barsel," kata Borak Milton saat membuka acara rakercabsus PDIP Barsel.

Dia mengatakan, rakercabsus yang dilaksanakan ini sebagai salah satu langkah untuk menyosialisasikan secara singkat dan sempurna bahwa keduanya merupakan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

"Pasangan calon ini ditugaskan partai sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berkembang dan setelah didaftarkan ke KPU nanti, keduanya bukan hanya milik PDI Perjuangan, akan tetapi milik seluruh masyarakat Barsel," ucapnya.

Rakercabsus ini sekaligus akan menindaklanjutinya dengan membentuk tim kampanye dan penggerak untuk memenangkan pasangan ini di Pilkada Barsel 2017 mendatang.

Sementara calon Bupati Barsel M Farid Yusran dalam sambutannya mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena dia bersama Sukanto dipercaya menjadi petugas partai.

"Selaku pengurus partai, saya bersumpah, demi Allah akan berjuang untuk memenangkan Pilkada Barsel 2017 nanti," ujarnya yang disambut teriakan merdeka dari pengurus dan simpatisan PDIP yang hadir.

Acara rakercabsus yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok yang berlangsung selama tiga hari itu dihadiri pengurus PDIP tingkat anak cabang dan ranting se kabupaten setempat.

Selain dihadiri pengurus DPC, Anak Cabang dan ranting PDIP se Barito Selatan, juga dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Tengah.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga