Gubernur Kalteng Ajak Generasi Muda Hindari Narkoba

id Barito Selatan, Hari Jadi Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran

Gubernur Kalteng Ajak Generasi Muda Hindari Narkoba

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Buntok (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak seluruh generasi muda di kabupaten Barito Selatan untuk menghindari dan menjauhi diri dari narkoba.

"Sebab, narkoba bisa menghancurkan masa depan generasi muda penerus bangsa," katanya saat menjadi inspektur upacara hari jadi Barito Selatan ke-57 di Buntok, Rabu.

Menurut dia, sejak awal dia menjabat sebagai Gubernur, sudah menyatakan sikap perang terhadap narkoba di Kalimantan tengah. Provinsi ini harus bersih dari barang haram tersebut.

"Kita meminta kepada wali kota dan Bupati di Kalteng ini untuk ikut bersama-sama memberantas dan menangkal bahaya narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari kehancuran akibat penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Ia meminta aparat penegak hukum di wilayah itu bersikap tegas terhadap para bandar narkoba yang tertangkap dengan diberikan hukuman yang seberat-beratnya.

"Mari kita katakan, tidak pada narkoba," katanya yang disambut tepuk tangan peserta upacara yang hadir.

Dia juga meminta kepada aparat kepolisian menembak para bandar narkoba yang sering kali keluar masuk penjara.

"Kita akan memberikan bonus sebesar Rp50 juta kepada aparat kepolisian yang menembak para bandar narkoba yang tidak pernah jera tersebut," demikian kata Sugianto Sabran.