Salut! STIE Muara Teweh Bedah 7 Rumah Warga Miskin

id Barito Utara, Stie Muara Teweh, bedah rumah, STIE Muara Teweh Bedah Rumah Warga Miskin

Salut! STIE Muara Teweh Bedah 7 Rumah Warga Miskin

Ilustrasi (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan aksi bedah atau perbaikan terhadap beberapa rumah warga miskin di kota Muara Teweh, Kamis.

Mahasiswa STIE melakukan bedah rumah sebanyak tujuh rumah warga miskin di Kecamatan Teweh Tengah yakni rumah Tudi dan Sinarti di Jalan Dahlia Gang Paraguai Kelurahan Melayu, rumah Arso yang berada di Jalan Pelajar Rt 23 Kelurahan Lanjas.

Rumah Roni di Jalan Keladan RT 04 Kelurahan Lanjas, rumah Umiyati di Jalan Parang Kampeng RT 34 Kelurahan Melayu, rumah Partiwi di Jalan Parang Kampeng RT 22 Kelurahan Lanjas, dan rumah Endang di Jalan Mangkusari di daerah Pasar Ipu.

Ketua STIE Muara Teweh Tajeri mengatakan, aksi bedah rumah ini dilakukan mahasiswa STIE Muara Teweh sebagai wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat tidak mampu, di mana untuk pelaksanaan bedah rumah ini pendanaanya berasal dari kumpulan swadaya mahasiswa yang dalam hal ini untuk besarnya dipatok atau secara sukarela.

Kegiatan ini merupakan wujud implementasi Tri Darma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

"Ini bukan merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh mahasiswa dan BEM STIE, dimana beberapa waktu lalu mahasiswa juga telah beberapa kali aksi turun ke jalan membantu masyarakat yang terkena musibah misalnya seperti korban bencana kebakaran," kata Tajeri yang juga Ketua Komisi A DPRD Barito Utara.

Dia mengatakan, aksi mahasiswa STIE dalam bedah rumah kali ini melebihi target yang direncakanan sebelumnya sebanyak tujuh buah rumah yang telah terdata oleh panitia, untuk dilaksanakan bedah atau renovasi rumah oleh masyarakat miskin. Sebelumnya pihaknya telah melakukan bedah rumah sebanyak 10 buah rumah warga miskin yang ada di Kecamatan Teweh Tengah.

Ke depannya ia berharap, mahasiswa STIE bisa melakukan yang lebih dari sekarang, dalam membantu masayarakat yang tidak mampu di daerah ini.

"Kami diharapkan pemerintah daerah baik melalui dinas maupun kantor kecamatan dapat melakukan program-program sosial seperti ini," kata dia.

Camat Teweh Tenggah Eveready Noor menyambut baik dan merasa sangat gembira dengan aksi kepedulian mahasiswa STIE Muara Teweh dan Satlantas Polres Barito Utara terhadap warga miskin di daerah ini, yakni dengan melakukan kegiatan bedah rumah.vDalam pelaksanaannya, mahasiswa nantinya akan didampingi Lurah Lanjas dan Melayu, sampai dengan berakhirnya kegiatan yakni selama 3 hari.

"Sekali lagi kami mungucapkan terima kasih dan semoga apa yang diperbuat oleh rekan-rekan mahasiswa menjadi toladan yang baik bagi masyarakat yang ada di sekitar rumah yang dilaksanakan bedah rumah ini. sehingga mereka dapat menjadi lebih peduli, saling memperhatikan, saling membina dan mengingatkan dengan tetangga di sekitarnya yang memerlukan bant kata Camat Teweh Tengah.