PSG Menang Atas Bordeaux 2-0, Berkat 2 Gol Cavani

id Cavani, Paris Saint Germain, PSG

PSG Menang Atas Bordeaux 2-0, Berkat 2 Gol Cavani

Edinson Cavani (REUTERS / Gonzalo Fuentes)

Jakarta (Antara Kalteng) - Klub ibukota Prancis, Paris Saint Germain (PSG), mengalahkan Girondins Bordeaux dengan skor 2-0 pada laga pekan ketujuh Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu.

Penyerang PSG asal Uruguay, Edinson Cavani, bermain gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang Bordeaux sekaligus mengantar pasukan Unay Emery naik ke posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 16 poin, selisih satu poin dari pemuncak klasemen OGC Nice. 

Di sisi lain, Bordeaux terancam turun dari posisi lima klasemen dengan 13 poin, atau memiliki poin yang sama dengan Metz yang akan berlaga melawan AS Monaco pada Minggu besok. 

Pada jalannya laga, PSG yang mengusung formasi 4-3-3 unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit berkat sundulan Edinson Cavani setelah meneruskan umpan Angel Di Maria dari sayap kiri.. 

Cavani menggandakan kedudukan PSG menjadi 2-0 setelah menerima bola hasil kerjasama antara Layvin Kurzawa dan Lucas Moura dari sisi kiri pada menit 30. Skor tersebut bertahan hingga jeda babak pertama.

Angel Di Maria sempat menjebol gawang Bordeaux pada menit 72. Namun pengadil lapangan membatalkan gol itu karena Di Maria dianggap sudah dalam posisi offside.

Bordeaux mencoba memperkecil ketertinggalan lewat upaya Ounas dan Laborda namun kiper PSG, Areola, tampil cukup gemilang menghentikan aksi mereka. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain dilasnir dari Ligue 1:

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Marquinhos, Silva, Kurzawa; Motta, Verratti, Matuidi; Lucas, Di Maria, Cavani.
Cadangan: Trapp, Maxwell, Krychowiak, Rabiot, Ben Arfa, Augustin, Ikone.

Bordeaux (4-3-3): Carrasso; Sabaly, Lewczuk, Pallois, Contento; Plasil, Toulalan, Sertic; Malcom, Menez, Rolan.
Cadangan: Bernardoni, Gajic, Toure, Kamano, Thelin, Ounas, Laborde.