Beruntung! Mobil Ambulan RSUD Muara Teweh Nyaris Terbakar Habis

id Barito Utara, Mobil Ambulan RSUD Muara Teweh Terbakar, mobil ambulan terbakar

Beruntung! Mobil Ambulan RSUD Muara Teweh Nyaris Terbakar Habis

Sejumlah petugas pemadam kebakaran memadamkan api di bagian depan mobil ambulan yang terbakar, namun tidak sempat menghanguskan seluruh mobil di Muara Teweh, Selasa (4/10) Ist

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebuah mobil ambulan milik Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah nyaris habis terbakar.

"Api diduga berasal dari bagian mesin yang menyebabkan bagian depan terbakar, namun tidak sempat menghanguskan seluruh mobil, namun tidak ada korban jiwa, " kata Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Tegus Setia Budi kepada wartawan di Muara Teweh, Selasa.

Peristiwa terbakarnya bagian mobil plat merah dengan nomor polisi KH 1073 EU itu mengaggetkan warga di Jalan Veteran Muara Teweh yang terjadi pada Selasa (4/10) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibat kobaran api sempat membakar pada mesin bagian depan membuat warga yang hendak melintas di kawasan itu tidak berani, namun api berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam milik pemkab Barito Utara dan aparat kepolisian.

"Penyebab kebakaran belum diketahui, masih akan kami selidiki. Meskipun api sudah padam namun kondisi mobil masih panas khususnya di bagian mesin," kata Teguh.

Sementara seorang PNS di RSUD Muara Teweh, Zero Rosadi mengatakan mobil ambulan yang terbakar dengan itu dalam kondisi diam atau tidak jalan dan diparkir di pinggir jalan.

Mobil ambulan itu baru tiba dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengantar pasien ke salah satu rumah sakit di Banjarmasin dengan supir Agus Abri.

Supir tiba di Muara Teweh selasa dini hari dan nginap di tempat mama di Jalan Veteran Muara Teweh. Namun tanpa diketahui penyebabnya pada Selasa siang itu mobil yang sebelumnya dalam kondisi terkunci jalan sendiri pas posisi jalan menurun

"Saat parkir mobil sedang terkunci dengan porsneling gigi satu dan rem tangan serta mobil masih belum hidup, namun diketahui penyebabnya mobil jalan sendiri karena kondisi jalan menurun dan tertahan tiang listrik, kemudian menimbulkan api," katanya.