4 Gol Cristiano Ronaldo Antarkan Portugal Ke Posisi Tiga Klasemen

id 4 Gol, Cristiano Ronaldo, Portugal Ke Posisi Tiga Klasemen, Fernando Santos

4 Gol Cristiano Ronaldo Antarkan Portugal Ke Posisi Tiga Klasemen

Pemain tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo (AFP PHOTO/FRANCISCO LEONG)

Jakarta (Antara Kalteng) - Tim Nasional Portugal mengalahkan Andorra dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B zona Eropa di Municipal de Aveiro, Portugal, Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan pertama Portugal di fase grup ini mengantarkan tim asuhan Fernando Santos ke posisi tiga klasemen sementara dengan torehan tiga poin.

Portugal membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit yang diciptakan oleh pemain bintang Cristiano Ronaldo yang melesakkan bola dari dalam kotak penalti usai menerima umpan sepak penjuru.

Ronaldo menggandakan keunggulan dua menit kemudian. Menerima umpan silang Ricardo Quaresma, Ronaldo berhasil menyundul si kulit bundar yang menghujam pojok kiri gawang Andorra.

Jelang babak pertama berakhir, Portugal mencetak gol ketiga yang dilesakkan oleh Joao Cancelo dari sisi kanan pertahanan Andorra usai mendapatkan umpan Bernardo Silva.

Cristiano Ronaldo mencatatkan hattrick pada babak kedua, tepatnya menit ke-47. Menerima operan Andre Gomes menyusul sepakan penjuru, Ronaldo melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang menghujam gawang lawan untuk keempat kalinya.

Bintang Real Madrid itu mencatatkan quattrick untuk membawa timnya unggul 5-0. Ronaldo sukses mencetak gol dengan mudah dengan meneruskan umpan sundulan Jose Fonte. Bola pun meluncur ke sisi kiri gawang Andorra.

Andorra harus kehilangan pemainnya pada menit ke-70 setelah Marc Rebez Rui mendapat kartu merah akibat melanggar keras Ronaldo.

Pesta gol Portugal dilengkapi dengan gol Andre Silva pada menit ke-86 yang dilesakkannya setelah menerima bola muntah hasil tendangan bebas Quaresma yang ditepis kiper Josep Gomes, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Portugal: Rui Patricio, Joao Cancelo, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, Bernardo Silva, Joao Moutinho, Andre Gomes, Ricardo Quaresma, Andre Miguel Valente da Silva, Cristiano Ronaldo

Andorra: Josep Anton Gomez, Jordi Rubio, Ildefons Lima, Max Llovera, Marc Garcia, Victor Rodriguez Soria, Marc Valez, Marc Rebes, Christian Martinez, Marcio Vieira, Jordi Alaez