'Hattrick' Lewandowski Bawa Polandia Tundukkan Denmark

id Piala Dunia 2018, Piala Dunia 2018 zona Eropa, polandia, robert lewandowski, denmark

'Hattrick' Lewandowski Bawa Polandia Tundukkan Denmark

Robert Lewandowski dari Polandia. (irishmirror.ie)

Jakarta (ANTARA News) - Tim sepakbola Polandia berhasil menundukkan tim kesebelasan Denmark dengan skor tipis 3-2, berkat 'hattrick' yang dibuat Robert Lewandowski, pada pertandingan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di National Stadium, Warsawa, Minggu dini hari WIB.

Polandia kini menghuni posisi tiga klasemen sementara dengan torehan empat poin dari dua laga, sementara Denmar di bawahnya dengan tiga angka.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat sepakan jarak dekat Robert Lewandowski setelah memaksimalkan umpan silang Kamil Grosicki.

Polandia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-34 setelah Arkadiusz Milik dilanggar oleh Jannik Vestergaard di area kotak terlarang.

Lewandowski yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola dilesakkannya ke sudut kanan gawang yang tak mampu diantisipasi kiper.

Robert Lewandowski mencetak gol ketiganya pada menit ke-47 dengan melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahan Denmark yang melesat ke pojok kanan gawang.

Dua menit berselang, Denmark memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri pemain Polandia, Kamil Glik.

Denmark semakin mendekat dengan mencetak gol pada menit ke-69 melalui aksi Yussuf Poulsen dari depan mulut gawang setelah memaksimalkan umpan silang Peter Ankersen.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Polandia pun meraup tambahan tiga poin, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Polandia: Lukasz Fabianski, Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Thiago Rangel Cionek, Artur Jedrzejczyk, Jakub Blaszczykowski, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Kamil Grosicki, Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik

Denmark: Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard, Peter Ankersen, William Kvist, Pierre-Emile Hojbjerg, Riza Durmisi, Christian Eriksen, Nicolai Jorgensen, Viktor Fischer.