Jerman Sukses Gunduli Ceko

id Piala Dunia 2018, Piala Dunia 2018 zona Eropa, jerman, republik ceko

Jerman Sukses Gunduli Ceko

Timnas Kesebelasan Jerman sebelum laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. (.fifa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Tim kesebelasan Jerman sukses mengunduli kesebelasan Republik Ceko dengan tiga gol tanpa balas pada pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Jerman di pucuk klasemen sementara dengan torehan 6 poin dari dua pertandingan, sementara Republik Ceko di posisi empat dengan satu poin.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-13. Memanfaatkan umpan tarik Mesut Ozil, Thomas Mueller sukses melesakkan bola ke sudut kiri gawang Ceko yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-49, melalui gol Toni Kroos setelah meneruskan umpan tarik Kimmich.

Mueller mencetak gol keduanya untuk membawa Jerman unggul 3-0 pada menit 65. Pemain Bayern Munich ini melesakkan bola dari depan mulut gawang usai mendapatkan umpan silang dari Hector.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Jerman pun meraup tambahan tiga angka.

Susunan pemain:

Jerman: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector, Toni Kroos, Sami Khedira, Thomas Mueller, Mesut Ozil, Julian Draxler, Mario Gotze

Republik Ceko: Tomas Vaclik, Pavel Kaderabek, Tomas Sivok, Marek Suchy, Filip Novak, Milan Petrzela, Tomas Horava, David Pavelka, Ladislav Krejci, Borek Dockal, Matej Vydr.