Rapat Kerja Pendeta Se-Kalimantan Dilaksanakan Di Sampit

id Kotawaringin Timur, rakerda Pendeta se Kalteng, GKE, Sidang II Sinode GKE

Rapat Kerja Pendeta Se-Kalimantan Dilaksanakan Di Sampit

Ilustrasi, Ratusan lebih jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Hosianna saat mengikuti ibadah memperingati Jumat Agung dan perayaan Paskah tahun 2016 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (25/3). (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Sampit (Antara Kalteng) - Rapat kerja (Raker) I seluruh pendeta yang ada di wilayah Kalimantan direncanakan akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada 17-19 Oktober 2016.

Ketua Panitia pelaksana Raker I Pendeta dibawah naungan Organisasi Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Away F Mattali di Sampit, Minggu mengatakan, persiapan pelaksanaan kegiatan sampai saat ini telah mencapai 90 persen.

"Secara umum sudah siap semua, selain Raker pendeta se-Kalimantan tersebut nantinya juga akan menggelar Sidang II Sinode GKE," tambahnya.

Lebih lanjut Away mengatakan, kegiatan Raker dan sidang Sinode II GKE nantinya akan dipusatkan di gedung Werra Ball Room.

Persiapan pelaksanaan kegiatan ditinjau langsung oleh Majelis Sinode GKE dari Banjarmasin, Jhon Asihua bersama rombongan yang didampingi Ketua Majelis Resot GKE Sampit, Pdt Teras Moses.

Menurut Away, Raker dan Sidang Sinode GKE tersebut digelar untuk mengevaluasi pelaksanaan Sinode umum dan sidang I sebelumnya.

"Kegiatan ini nantinya juga untuk menerima masukan dari seluruh Resot dan calon Resort yang ada di wilayah Kalimantan, dan Raker juga akan membahas anggaran pendapatan dan belanja gereja, kegiatan ini termasuk agenda paling besar disepanjang kepengurusan Majelis Sinode masakerja 2015-2020," katanya.

Pada Raker I dan Sidang Sinode II GKE nantinya juga akan membahas persoalan gereja saat ini, seperti adanya revisi sejumlah peraturan GKE, pembahasan dan menetapakan anggaran gereja.

Sementara itu Sekretaris Umum, Majelis Sinode GKE, Pdt Jhon Asihua mengatakan kegiatan ini merupakan skala nasional. Seluruh pendeta yang ada di wilayah Kalimantan akan hadir ke Kotawaringin Timur.

"Raker dan sidang Sinode juga sebagai ajang untuk melatih demokrasi dalam gereja, serta transparansi dalam pengelolaan keuangan," ucapnya.

Jhon berharap kegiatan itu nantinya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. Dukungan dari semua pihak sangat penting untuk mensukseskan acara itu.