Siap-siap! Kejuaraan Tinju Junior 'Wali Kota Cup 2016' Digelar November

id palangka raya, kejuaraan tinju junior, wali kota cup 2016, tinju

Siap-siap! Kejuaraan Tinju Junior  'Wali Kota Cup 2016' Digelar November

Ilustrasi - Cabang olah raga tinju. (shutterstock.com)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Palangka Raya berencana menggelar kejuaraan tinju junior bertajuk Wali Kota Cup 2016.

"Pada November nanti kita akan menggelar kejuaraan tinju junior tingkat sekolah bertajuk Wali Kota Cup 2016. Kejuaraan tinju itu kami kaitkan dengan Hari Pahlawan," kata Kadispora Kota Palangka Raya Barit Rayanto di Palangka Raya, Senin.

Kejuaraan itu akan menghadirkan peserta berasal dari berbagai sekolah di Palangka Raya dan juga akan sejumlah peserta dari kabupaten dan provinsi lain.

"Saat ini sudah ada ada dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur dan dua Kabupaten di Kalimantan Selatan akan turut serta dalam pergelaran tinju junior tingkat siswa ini. Namun konfirmasi ini baru sebatas lisan," kata Barit.

Selain pergelaran tinju, Dispora juga akan menggelar pertandingan sepak bola junior tingkat Kota Palangka Raya.

Dispora masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak guna menentukan waktu dan tempat digelarnya kejuaraan tinju dan sepak bola tersebut.

"Waktu dan tempat masih kita bicarakan. Untuk teknis penyelenggaraan pertandingan kita serahkan kepada panitia namun kita juga telah menggandeng pengurus PSSI Kota dan Pertina Kota," katanya.

Barit menambahkan selain dua agenda tadi, Dispora juga tengah menyiapkan pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang juga akan dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" dan "Bumi Pancasila" itu.

"Memang untuk JPI itu 'leading sector'-nya adalah Dispora Provinsi. Meski demikian dispora kota siap berpartisipasi dan mensukseskan acara tersebut. Beberapa waktu lalu Dispora Provinsi juga telah bertemu dengan pimpinan dalam rangka membangun komitmen terkait suksesnya pelaksanaan JPI itu," katanya.