Bupati Sukamara Pastikan Pelantikan Pejabat Desember 2016

id Sukamara, pemkab Sukamara, Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, pelantikan pejabat, nomenklatur

Bupati Sukamara Pastikan Pelantikan Pejabat Desember 2016

Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, H Ahmad Dirman (www.sukamarakab.go.id)

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah H Ahmad Dirman mengatakan pemberlakukan nomenklatur baru dipemerintahan itu sesuai dengan implementasi  atas revisi Undang - Undang Nomor 23 tahun 2014, maka akan dilakukan pelantikan pejabat paling lambat bulan desember 2016 mendatang.

"Paling lambat bulan Desember mendatang kita sudah melakukan pelantikan para pejabat, hal ini terkait nomenklatur baru pemerintahan sesuai dengan revisi Undang - Undang Nomor 23 tahun 2014," kata Ahmad Dirman di sukamara, Kamis 

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Sukamara Yan Suharyono mengatakan dengan diberlakukannya nomenklatur baru yang sejalan dengan implementasi Undang - undang nonor 23 Tahun 2014, maka semua pejabat akan mengikuti pelantikan.

"Dengan di berlakukannya nomenklatur baru, semua pejabat harus mengikuti pelantikan, apakah pejabat yang akan menduduki jabatan baru ataupun masih sama atau pejabat yang masih menduduki jabatan lama semuanya harus ikut pelantikan," katanya.

Dijelaskannya, diberlakukannya nomenklatur baru, selain implementasi dari revisi Undang - Undang nomor 23 tahun 2014 juga telah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah, dalam PP tersebut disebutkan organisasi pemerintah daerah mengalami perubahan nomenklatur.

Dan dengan adanyan revisi Undang - Undang maupun Peraturan Pemerintah tersebut, sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara ada yang dimekarkan dan dileburkan menjadi satu SKPD dan saat ini masih dalam proses.

Walaupun demikian, pemeberlakukan nomenklatur tetap akan dilaksanakan sehingga saat proses belum selesai maka peleksanaan bisa dilaksanakan dengan peraturan  Pemerintah, sehingga untuk mengisi jabatan di setiap SKPD pada akhir Desember mendatang akan dilakukan pelantikan.

"Walaupun asesmen belum terbentuk pelantikan nanti, setidaknya dengan pelantikan nanti setiap SKPD yang ksosong akan diisi dengan Pelaksana Tugas yang disi oleh sekretaris Dinas," demikian Yan Suharyono