Ustadz Arifin Ilham Akan Pimpin Zikir Akbar Di Kapuas

id Kapuas, Kuala Kapuas, Ustadz Arifin Ilham, zikir Akbar, Arifin Ilham

Ustadz Arifin Ilham Akan Pimpin Zikir Akbar Di Kapuas

Salah satu spanduk untuk mengajak maupun menghadiri bagi umat Islam untuk Zikir Akbar bersama (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Mengisi syiar di tahun baru Muharram tahun ini, Panitia Hari Besar Salam (PHBI) masjid Agung Al Muharram Amanah Kuala Kapuas akan menggelar zikir Akbar dan tayangan dengan menghadirkan KH. Muhammad Arifin Ilham dari Jakarta. 

Kehadiran ustadz asli kelahiran Kalimantan Selatan itu, tentunya sangat dinanti-nantikan oleh ribuan jamaah muslim di kota Kuala Kapuas dan sekitarnya besok, walaupun merupakan yang kesekian kalinya datang ke Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah

"Kita berharap pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan sukses dengan banyaknya kaum jamaah muslim yang hadir," kata H Junaidi ketua panitia pelaksana kepada Antara Kalteng, Jumat.

Menurutnya, tidak hanya warga masyarakat muslim Kuala Kapuas saja yang menghadiri acara zikir Akbar tersebut, namun yang berasal dari kecamatan terdekat hingga luar kota Kapuas juga dipastikan ikut. 

"Mari ramaikan kegiatan syiar Islam ini untuk ikut berzikir, shalat dhuha bersama ustad Arifin Ilham. Nanti kita akan bagikan juga sekitar dua ribu bungkus bubur sayuran sebagai khas dari tahun baru islam di bulan muharram," jelas Junai yang juga sekretaris pengurus Masjid Agung Al Mukarram ini. 

Ditambahkannya, kegiatan akan berlangsung mulai besok pukul 15.00 WIB setelah shalat ashar dan kepada para jamaah di sarankan untuk mengenakan pakaian putih.