Polres Barsel Terima Kendaraan Operasional

id Barito Selatan, Polres Barito Selatan, Kendaraan Operasional, Polres Barsel Terima Kendaraan Operasional

Polres Barsel Terima Kendaraan Operasional

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga pada acara penerimaan kendaraan operasional, di Buntok, Jumat (14/10). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan menerima sebanyak 28 unit kendaraan operasional Bhabinkamtibmas yang diberikan Polda Kalimantan Tengah.

"Dari 28 unit kendaraan bantuan Polda itu, 21 unit diantaranya merupakan kendaraan roda dua untuk menunjang kegiatan Bhabinkamtibmas," kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga di Buntok, Jumat.

Sedangkan lima unit lainnyavkendaraan roda dua yang diperuntukkan bagi kegiatan Renmas, sedangkan dua unit lagi kendaraan roda empat untuk mobil tahanan dan mobil patroli Sabhara.

"Dengan adanya dukungan dari Polda Kalteng berupa bantuan kendaraan operasional ini diharapkan petugas Bhabinkamtibmas bisa lebih optimal dan maksimal dalam melaksanakan tugasnya,"ucapnya.

Karena kata dia, mereka merupakan ujung tombak di Polsek, dengan harapan bisa menjadi mitra masyarakat guna menyelesaikan setiap permasalahan di desa binaannya masing-masing.

Ia juga menjelaskan, jumlah anggota Bhabinkamtibmas yang dimiliki oleh Polres Barsel sebanyak 88 personil, sementara desa binaan berjumlah 93 desa dan ada beberapa personil yang melakukan tugas rangkap guna melakukan pembinaan.

"Semoga ini membantu memperlancar kegiatan yang dilakukan para petugas dalam melaksanakan pembinaan di desa-desa binaannya masing-masing,"tambah Kapolres.

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam menghadapi Pilkada, Bhabinkamtibmas akan terus dioptimalkan melalui Polsek sebagai basis deteksi dini agar permasalahan-permasalahan yang menonjol bisa termonitor.

"Sebab petugas Bhabinkamtibmas mempunyai peran terkait hal itu. Jadi tugasnya tidak hanya sebatas petugas represif tapi juga preventif," demikian kata Kapolres Barsel.