Nassar, Risti KDI dan Mario Semarakkan Pembukaan FSQ di Kapuas

id kapuas, FSQ di kapus, FSQ ke-5, festival seni qasidah

Nassar, Risti KDI dan Mario Semarakkan Pembukaan FSQ di Kapuas

Penyanyi Dangdut Nassar bernyanyi bersama dengan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat dan Isterinya Ny. Ary Egahni Ben Bahat SH saat pembukaan FSQ Kalteng ke-5 di Kuala Kapuas, Sabtu malam. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Kehadiran penyanyi Nassar, Risti KDI dan Mario membuat semarak pembukaan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-5 Tingkat Provinsi Kalteng di Lapangan Olahraga Panunjung Tarung Kota Kuala kapuas, Sabtu (22/10) malam, walau sempat terjadi hujan pada awalnya.

Hujan yang mulai turun sejak pukul 17.00 WIB tersebut mengakibatkan seremoni pembukaan ada keterlambatan beberapa saat, namun disyukuri kegiatan yang dipersiapkan cukup matang tersebut akhirnya berjalan juga dengan baik seiring perlahan meredanya hujan.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Habib Said Ismail itu selain dipadati peserta FSQ bersama warga masyarakat Kuala Kapuas. 

Warga masyarakat nampaknya tetap tumpah ruah antusias untuk menyaksikan pembukaan, mengingat beberapa suguhan hiburan telah dipersiapkan, seperti tari kolosal berjudul Kapuas Berseri dan penampilan artis Risti KDI, Wandi Mario serta pedangdut Nassar yang kerap sebagai juri kontes dangdut Tanah Air.

Masyarakat yang sangat menunggu kehadiran penyanyi dangdut Nassar, Risti KDI dan Mario, sehingga saat penempilan ketiganya akhirnya menyerbu depan panggung dan bernyanyi bersama.

Sejumlah lagu berirama qasidah dengan irama gambus dilantunkan bergantian termasuk bernyanyi bersama dengan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat dan Isterinya Ny. Ary Egahni Ben Bahat SH.

Malam pembukaan event bagi pelaku seni religi tersebut turut dihadiri oleh sejumlah kepala daerah Kabupaten dan walikota serta beberapa pejabat tinggi se-Kalimantan Tengah.