Bantu Pendidikan Seruyan, Bank Kalteng Salurkan CSR

id Seruyan, Pemkab Seruyan, Tajudinnor Asra, Bank Kalteng Salurkan CSR Bantu Pendidikan Seruyan, Bank Kalteng, Bank Kalteng Salurkan CSR

Bantu Pendidikan Seruyan, Bank Kalteng Salurkan CSR

Ilustrasi (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bank Kalimantan Tengah Cabang Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan telah menyalurkan dana corporate social responsibility untuk membantu pendidikan di wilayah Seruyan.

"Kita telah menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk membantu sejumlah sekolah di Seruyan," Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang,  Tajudinnor Asradi Kuala Pembuang, Selasa.

Ia menyebutkan, puluhan juta dana tanggungjawab sosial itu disalurkan untuk membantu pembangunan studio radio pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahussalam Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau dan pembelian baju seragam drum band untuk SMPN I Kuala Pembuang.

Selain itu, CSR disalurkan dalam bentuk pemberian peralatan kebersihan bagi Yayasan Pendidikan Agama Islam Kuala Pembuang.

Rencananya Bank Kalteng akan menyalurkan dana CSR untuk kegiatan sosial seperti khitanan massal bagi anak-anak di Desa Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah saat pembukaan atau peresmian kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu di Rantau Pulut pada November mendatang.

"CSR yang diberikan Bank Kalteng merupakan kewajiban serta bukti kepedulian sosial untuk membantu pembangunan di daerah," katanya.

Menurutnya, Bank Kalteng sebagai bank milik daerah selalu berkomitmen membantu masyarakat lewat penyaluran CSR yang setiap tahun nilainya diharapkan terus meningkat.

Lewat deviden atau pembagian laba yang langsung menjadi pendapatan asli daerah, kehadiran Bank Kalteng juga dapat membawa manfaat kepada masyarakat luas, khususnya pemerintah daerah dalam rangka menunjang perkembangan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Untuk itu kita berharap kepada masyarakat Seruyan agar mencintai dan mau menabung di Bank Kalteng," katanya.