46 Atlet Pelajar Pulpis Wakili 4 Cabor Porprov

id Pulang Pisau, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, 46 Atlet Pelajar Pulpis Wakili 4 Cabor Porprov, Disdikpora Pulpis

46 Atlet Pelajar Pulpis Wakili 4 Cabor Porprov

Bupati H Edy Pratowo bersama para atlet pelajar yang dilepas dari halaman Kantor Seketariat Daerah untuk mengikuti Popprov XIV (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah mengirimkan sebanyak 46 atlet untuk mengikuti empat cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XIV Kalimantan Tengah. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Sekon mengatakan empat cabang itu adalah pencak silat, bulu tangkis, tenis meja dan atletik.

"Sebanyak 46 atlet pelajar dengan 20 atlet/official dan 9 pendamping menjadi kekuatan kontingen, dan kita berharap memberikan yang terbaik dari empat cabang olahraga yang diikuti," kata Sekon, Selasa

Dalam pelepasan atlet yang digelar di halaman Kantor Seketariat Daerah, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo meminta agar para atlet pelajar ini bisa berusaha maksimal dalam masing-masing cabang olahraga. Paling tidak, menunjukan semangat dalam bertanding dan pantang menyerah untuk meraih prestasi serta menjaga sportivitas dalam bertanding.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk "Bumi Handep Hapakat" ini berharap para atlet pelajar ini bisa menunjukan kemampuan dan potensi yang dimiliki. Jadikan Popprov XIV sebagai sarana meperkokoh persatuan dan kebersamaan sebagai satu bangsa.

Selain itu, dari ajang olahraga ini melahirkan bibit atlet yang bisa menjadi aset sumber daya manusia di bidang olahraga

"Ajang Popprov ini juga bisa menjadi tolak ukur sejauhmana tingkat kemampuan dan persiapan para atlet, dan bagaimana evaluasi dari pembinaan yang telah dilakukan selama ini," demikian Edy Pratowo.