Ratusan Peserta Antusias Ikuti Jumbara PMR Kota Palangka Raya

id palangka raya, jumbara, PMR kota palangka raya, rusliansyah

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Jumbara PMR Kota Palangka Raya

Ketua PMI Kota Palangka Raya Ruslianysah menyematkan tanda peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III saat upacara pembukaan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng Palangka Raya, Jumat (28/10/2016). (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ratusan peserta palang merah remaja dari tingkat SMP dan SMA se-Kota Palangka Raya sangat antusias mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III yang diprakarsai oleh Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI).
     
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng Palangka Raya, terhitung dari 28 - 30 Oktober mendatang yang dibuka langsung oleh Ketua PMI Kota Palangka Raya Ruslianysah, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya.
     
Dalam membuka kegiatan tersebut Rusli menyampaikan bahwa PMR sangat berkontribusi dalam membentuk karakter anak sejak usia dini, menjadi lebih mandiri, serta memiliki kemampuan bersosial di tengah-tengah masyarakat.
     
"Saya minta melalui PMR karakter siswa-siswi pada tingkat SMP dan SMA di Palangka Raya menjadi lebih baik, khususnya dalam hal menjalankan program kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. Peranan para senior yang tergabung di dalam KSR PMI juga sangat diharapkan mampu mewujudkan hal tersebut," ucapnya.
     
Selain itu, Ia juga meminta kepada seluruh peserta Jumbara PMR III Tingkat Kota Palangka Raya tersebut agar mampu terus menjalin solidaritas, rasa kekeluargaan, serta menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari apa yang diajarkan oleh pelatih, sehingga mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
     
Dalam acara tersebut turut hadir Camat Pahandut Abramsyah, Camat Bukit Batu Titing, dan Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Komisi C Rusdiansyah dan Komisi B Sudarto.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar