Pemuda Berprestasi Jadi Penyemangat Lainnya, Kata Bupati Ben Brahim

id kapuas, bupati kapuas, hari sumpah pemuda

Pemuda Berprestasi Jadi Penyemangat Lainnya, Kata Bupati Ben Brahim

Bupati Kapuas berfoto bersama dengan sejumlah pemuda seusai melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda di Halaman kantor Pemda Kapuas, Jumat (28/10). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Pemuda yang memiliki prestasi dapat dijadikan sebagai penyemangat ataupun pendorong bagi generasi muda lainnya untuk melakukan hal yang sama. 

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat seusai memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Pemda Kapuas, Jumat (28/10).
 
"Kita melihat sendiri saat ini banyak prestasi yang diraih para pemuda kita baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional yang cukup membanggakan," kata Bupati kepada Antara Kalteng.
 
Keadaan tersebut, lanjutnya, dapat menjadi pendorong dan menyemangati bagi yang lainnya. "Prestasi yang didapat oleh pemuda kita dapat jadi pendorong dan jadi penyemangat bagi yang lainnya untuk berprestasi juga atau melakukan hal yang positif bagi kemajuan daerah Kapuas,"” harap Ben.
 
Sementara itu Ketua KNPI Kapuas Bob Mahaputra didampingi pengurus lainnya H Ismet yang juga anggota DPRD Kapuas mengajak kepada generasi muda agar momentum peringatan Sumpah Pemuda kali ini untuk menggelorakan semangat pemuda. 


"Pemuda adalah garda terdepan dan punya peran dalam mengisi pembangunan Kapuas dimasa mendatang, mari berbuat positif dengan menjauhi narkoba dan menunjukkan prestasi, karya, karir baik dalam bidang seni, olahraga, pendidikan, ataupun keagamaan guna membantu pemerintahan Kapuas," kata Bob. 

"Memperkokoh jiwa Indonesia dengan memfilter budaya barat yang cukup bebas dan terbuka. Jadilah pemuda indonesia sebenarnya yang memiliki karya ataupun prestasi," timpal Ismet. 

Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 kali ini dibacakan juga teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 dua orang Pemuda Rahmadi dan Fahriati didampingi Pasukan Bhineka Tunggal Ika, yang terdiri dari para Pelajar dan Mahasiswa dengan menggunakan pakaian adat dari semua Provinsi yang ada di Indonesia.
 
Usai upacara diserahkan juga penghargaan kepada sejumlah pemuda yang berprestasi sebagai pemuda pelopor baik tingkat kabupaten maupun provinsi.