Pemkab Barsel Optimis 68 Pelajar Raih Medali Emas Di Popprov XIV

id Barito Selatan, Kadispora Barsel Erik Kusdaryanto, Penjabat Bupati Barsel H Mugeni, Popprov XIV

Pemkab Barsel Optimis 68 Pelajar Raih Medali Emas Di Popprov XIV

Penjabat Bupati Barsel, Mugeni bersama Forkopimda berfoto bersama atlet Popprov Barsel yang akan mengikuti di tingkat provinsi (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Sebanyak 68 atlet pelajar Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti pekan olahraga pelajar tingkat provinsi XIV yang akan dilaksanakan Palangka Raya dari 30 Oktober - 6 November 2016.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Barsel Erik Kusdaryanto di Buntok, Jumat mengatakan, ke-68 atlet pelajar ini akan mengikuti tujuh cabang lomba pada event tersebut.

"Tujuh cabang tersebut seperti cabang atletik, bola voly, basket, sepak takraw, tenis lapangan dan tenis meja," kata Erik Kusdaryanto saat pelepasan di halaman kantor Bupati Barsel di Buntok.

Ia menyebutkan, dari tujuh cabang yang akan diikuti kontingan, pihaknya optimistis pada cabang atletik dan sepak takraw dan bola voly akan dapat meraih medali emas atau medali perak.

Dia mengatakan optimis akan mendapat hasil terbaik, bahkan semua medali dari tujuh cabang ini, karena setiap cabang punya andalan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sementara Penjabat Bupati Barsel H Mugeni ketika melepas atlet Popprov tersebut mengatakan, semua atlet yang diberangkatkan ini merupakan atlet terbaik yang siap mengikuti kegiatan tersebut.

"Untuk itu diharapkan kepada semua atlet dapat menjunjung tinggi sportifitas dan berjuanglah semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik bagi daerah,"ucapnya.

Dia juga meminta semua atlet dapat menjaga sikap dan tingkah laku yang baik, kekompakan dan tunjukan prestasi pada ajang popprov yang XIV ini.

"Karena yang berhasil menjadi terbaik pada di tingkat provinsi ini, maka akan mengikuti pekan olahraga wilayah (Popwil) dan selanjutnya bisa mengikuti ke tingkat nasional," demikian Mugeni.