102 Atlet Siap Persembahkan Medali PopProv Kalteng Untuk Kotawaringin Timur

id Kotawaringin Timur , Sampit, Kotim, 102 Atlet Siap Persembahkan Medali, Popprov Kalteng, Kaspul Bahri

102 Atlet Siap Persembahkan Medali PopProv Kalteng Untuk Kotawaringin Timur

Kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur, bertolak mengikuti Popprov ke-14 Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Minggu (30/19/2016). Para atlet pelajar itu optimistis bisa meraih prestasi gemilang. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

....Saya yakin kita bisa mempersembahkan medali sebanyak-banyaknya untuk Kotawaringin Timur yang kita cintai,"
Sampit (Antara Kalteng) - Kabupaten Kotawaringin Timur optimistis bisa meraih prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) ke-14 Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

"Berusaha tampil sebaik-baiknya. Saya yakin kita bisa mempersembahkan medali sebanyak-banyaknya untuk Kotawaringin Timur yang kita cintai," kata Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, H Kaspul Bahri di Sampit, Minggu.

Popprov dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 6 November. Seluruh kabupaten dan kota mengirim atlet pelajar terbaik mereka untuk meraih prestasi di ajang bergengsi yang digelar dua tahun sekali itu.

Kontingen Kotawaringin Timur beranggotakan 102 orang, terdiri atlet dan pendamping. Atlet yang diberangkatkan ini merupakan para juara masing-masing cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) yang digelar di Sampit beberapa waktu lalu.

Kotawaringin Timur mengikuti tujuh cabang lomba yakni atletik, pencak silat, takraw, basket, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan. Satu cabang lomba tidak diikuti yakni bola voli karena ada kendala teknis.

Kegiatan ini untuk mencari bibit unggul pelajar dalam masing-masing cabang olahraga. Juara masing-masing cabang akan mewakili Kalimantan Tengah pada ajang serupa di tingkat regional Kalimantan.

"Jaga kesehatan dan jaga kekompakan. Masyarakat tentu mendoakan yang terbaik agar kita meraih prestasi tertinggi di ajang ini," kata Kaspul saat memberangkatkan kontingen.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga yang dipercaya sebagai Ketua Kontingen, Parhan mengatakan, persiapan sudah dilakukan dengan baik. Usai Popkab, masing-masing cabang olahraga melakukan pembinaan.

"Kami berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat agar atlet-atlet kita bisa tampil maksimal dan meraih prestasi," harapnya.

Sementara itu, para pelajar mengaku sudah siap untuk bertanding. Mereka berjanji akan mempersembahkan yang terbaik untuk daerah mereka.