Brak! Satu Pengendara Motor Kritis Akibat Tabrakan Beruntun

id Palangka Raya, Tabrakan Beruntun, mahir mahar, Satu Pengendara Motor Kritis Akibat Tabrakan Beruntun

Brak! Satu Pengendara Motor Kritis Akibat Tabrakan Beruntun

Kecelakaan beruntun yang terjadi di sekitar jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Senin (31/11) sore. (Foto Antara Kalteng/M Tedy)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seorang pengendara sepeda motor kritis akibat terjadinya tabrakan beruntun dua truk dan satu tronton di sekitar jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Senin (31/11) sore.

Pengendara sepeda motor bernama Jefri Fajar Sidik tersebut mengalami luka serius di bahu dan pundak kanan pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah, kata perwakilan Unit Laka Lantas Polres Palangka Raya Bripka Toha saat dikonfirmasi.

"Sementara Supir truk yang menjadi penyebab terjadinya tabrakan beruntun telah kita amankan ke Mapolres Palangka Raya bersama barang bukti dua unit truk. Jadi benar memang terjadi kecelakaan beruntun di Mahir Mahar," tambahnya.

Berdasarkan kronolgis yang dikumpulkan Laka Lantas Polres Palangka Raya tersebut berawal dari truk nomor Pol DA 9293 LA yang dikemudikan Mulyono melaju menuju arah Kota Banjarmasin hendak menyalib truk nopol DA 1012 AH dengan arah yang sama, namun tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang truk tronton.

Akibat adanya truk tronton dari arah berlawanan tersebut, membuat mulyono tidak dapat mempertahankan laju dan keseimbangan truk miliknya, sehingga langsung membanting setir arah kiri dan menghantam sepeda motor honda vario nopol KH 3111 TT yang di kendarai Jefri Fajar Sidik. 

"Jefri bersama sepeda motornya terhantam dari arah belakang dan menyeruduk dan menghantam belang box truk yang berada didepannya sampai-sampai saudara jefri dan motornya masuk ke bawah box truk saking kerasnya hantaman," kata Toha.

Dia menyebut kasus tabrakan tersebut tetap akan ditindaklanjuti dan sekarang ini sedang dilakukan penggalian keterangan dari dua orang pengemudi truk untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita juga sudah meminta keterangan dari para saksi yang melihat kejadian tersebut. Sedangkan mengenai Korban, sudah kita informasikan kepada keluarganya. Ini informasi sementara yang bisa kita sampaikan," demikian Toha