DPPU Tjilik Riwut Palangka Raya Dikunjungi Anggota DPR RI, Ada Apa?

id DPR RI, Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo, PT Pertamina, DPPU Tjilik Riwut Palangka Raya Di Kunjungi Anggota DPR RI

DPPU Tjilik Riwut Palangka Raya Dikunjungi Anggota DPR RI, Ada Apa?

Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo (kiri) ketika melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertamina Pemasaran Retail dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (3/10). (Dokumentasi: PT Pertamin

Palangkaraya (Antara Kalteng) - Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo melakukan kunjungan kerja ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Tjilik Riwut Kota Palangka Raya PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI.

"Saya melakukan kunjungan kerja ini, ingin melihat bagaimana kesiapan Pertamina yang merupakan salah satu BUMN dalam memberikan pelayanan di Kalteng. Soalnya BUMN merupakan mitra kerja dari Komisi VI DPR," ucapnya, di Palangka Raya, Kamis.

Kunjungan tersebut juga sekaligus melihat secara langsung infrastruktur dan ketahanan stok Avtur (bahan bakar pesawat terbang) di DPPU Tjilik Riwut.

Ia meminta kepada Pertamina agar dapat terus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, agar dapat merasakan pendistribusian BBM yang merata hingga ke pelosok-pelosok khususnya di Kalteng.

Manager Avition Marketing Operation Pertamina Kalimantan Region VI, Dato Djenewa mengungkapkan DPPU merupakan bagian terpenting dalam pendistribusian Avtur ke bandara-bandara di Kalimantan Tengah. Untuk itu Pertamina berkomitmen selalu menjaga kebutuhan stok Avtur untuk kebutuhan penerbangan. 

"Saat ini ketahanan stok avtur di DPPU Tjilik Riwut ini dapat bertahan hingga 12 hari setelah masa pengiriman." ujarnya.

Pertamina MOR VI sendiri di Area Kalimantan Tengah meliputi tiga terminal BBM yaitu Depot Pangkalan Bun, Sampit, dan Pulang Pisau, kemudian tiga Depot Pengisian Pesawat Udara di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, H. Asan Sampit, dan Iskandar Pangkalan Bun.