Timnas Italia Didera Cedera Pemain

id timnas italia, italia, pelatih italia, Giampiero Ventura

Timnas Italia Didera Cedera Pemain

Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura. (Istimewa)

Roma (Antara/Reuters) - Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura menghadapi masalah cedera pemain yang membuat sakit kepala ketika gelandang Claudio Marchisio, penyerang Manolo Gabbiadini, dan bek Andrea Barzagli dipastikan absen karena cedera untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Leichtenstein pada Sabtu.

Selain absen pada pertandingan kualifikasi Grup G itu, mereka juga akan absen pada pertandingan persahabatan melawan Jerman pada 15 November.

Marchisio (30) dicoret sebagai tindakan pencegahan sehingga ia dapat mengistirahatkan cedera kaki kirinya, kata federasi sepak bola Italia (FIGC) pada Senin melalui situs resmi mereka (www.figc.it).

Marchisio, yang telah 54 kali membela timnas, kembali ke tim Liga Italia Juventus pada bulan lalu setelah menghabiskan enam bulan memulihkan diri dari cedera ligamen ikat pada lutut kirinya.

Tes-tes medis mengonfirmasi bahwa penyerang Napoli Gabbiadini mendapat cedera ringan saat Napoli bermain imbang 1-1 dengan Lazio pada Sabtu.

Ventura memanggil dua pemain yang sama sekali belum pernah membela timnas, gelandang Atalanta Roberto Gabliardini dan bek Genoa Armando Izzo, sebagai kemungkinan pengganti Marchisio dalam kedua pertandingan itu.

Penyerang AC Milan Gianluca Lapadula, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Serie B pada musim lalu, juga dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya untuk mengisi posisi Gabbiadini.

Bek Juventus Andrea  Barzagli akan absen bermain selama sekitar dua bulan setelah mengalami cedera bahu, ketika timnya menang 2-1 di markas Chievo di Liga Italia pada Minggu.

"Lengan sang pemain bertahan akan dibebat untuk empat pekan mendatang, di mana ia dijadwalkan akan kembali kurang lebih dua bulan lagi," kata sang juara Italia pada Senin.

Pemain 25 tahun itu akan digantikan oleh bek Fiorentina Davide Astori di skuad Italia.

Italia mengoleksi tujuh angka dan berada di bawah pemuncak klasemen grup Spanyol setelah tiga pertandingan.