Jasa Raharja Cabang Kalteng Maksimalkan Layanan

id Kalimantan Tengah, PT Jasa Raharja, Jasa Raharja, Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Kalteng Nifar Siahaan

Jasa Raharja Cabang Kalteng Maksimalkan Layanan

Kepala Unit Operasional, Jasa Raharja Cabang Kalteng, Nifar Siahaan (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah terus berupaya memaksimalkan layanan Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas Keliling dengan tujuan mengurangi resiko kecelanaan lalu lintas di jalan raya.

"Dengan segala kekurangan kelebihannya, kami terus berupaya memaksimalkan layanan unit mobil keliling sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya," kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Kalteng Nifar Siahaan di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan, layanan keliling mobil kesehatan tersebut dilakukan secara gratis. Di laksanakan pada lokasi yang ramai khusunya terkait dengan sarana transportasi seperti terminal, pul bus damri dan bandara.

"Operasional layanan kesehatan keliling itu juga merupakan kerjasama dengan Biddokkes Polda Kalteng. Tim dalam layanan itu terdiri dari satu dokter, asisten dokter (perawat) dan dua lagi dari Jasa Raharja. Diantara sasaran utama ialah para sopir dan calon penumpang yang akan melaksanakan perjalanan jauh," katanya.

Nifar menyebut, layanan kesehatan mobil keliling gratis itu meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian obat termasuk rekomendasi jika pasien atau pengguna jasa layanan diketahui menderita sakit berat.

"Berdasarkan ketentuan pusat, layanan kesehatan keliling ini dilakukan maksimal lima kali dalam sebulan dan ini kami laksanakan pada hari Sabtu dan Minggu," katanya.

Dia juga meminta masyarakat yang kebetulan berada di sekitar mobil layanan kesehatan keliling ini dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan tingkat pertama itu.

"Dalam upaya meningkatan pelayanan, setiap Sabtu pada pukul 09.00-14.00 WIB," katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah menghibahkan satu unit ambulan kepada RSUD Doris Syilfanus Palangka Raya serta memberikan rompi, lampu senter pengaturan jalan, alat tes akohol dan beberapa peralatan penunjang pengatur lalu lintas lainnya kepada Dirlantas Polda Kalteng.