Siswa SMA 3 Dusel Barsel Antusias Ikuti Latihan Jurnalistik

id Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Siswa SMA 3 Dusel Barsel, Antusias Ikuti Latihan Jurnalistik, Latihan Jurnalistik, PWI

Siswa SMA 3 Dusel Barsel Antusias Ikuti Latihan Jurnalistik

Wartawan PWI Barsel berfoto bersama dengan peserta pelatihan SMA 3 Dusun Selatan, Selasa (15/11). (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Siswa Sekolah Menengah Atas 3 desa Baru kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti latihan jurnalistik yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia daerah itu.

Sejumlah siswa-siswi SMA 3 di Buntok, Selasa terlihat antusias mengikuti materi jurnalistik yang yang disampaikan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan.

Kepala Sekolah SMA 3 Dusun Selatan, Husen di desa Baru, Selasa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS).

Selain pemateri dari sejumlah wartawan, pihaknya juga akan mengundang narasumber dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barsel dan sejumlah organisasi lainnya.

"Tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk menambah wawasan, pengalaman dan keterampilan yang berguna, baik bagi peserta itu sendiri maupun masyarakat pada umumnya," ucap dia.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, dapat menciptakan manusia yang memiliki budi pekerti luhur sehingga akan membuat peserta didik kuat mentalnya, tinggi moralnya, beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

Sementara salah seorang pemateri M Hamdan mengucapkan terima kasih kepada pihak SMA 3 Dusun Selatan yang telah mengundang dirinya menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

"Adapun materi yang kita disampaikan ini tentang dasar-dasar jurnalistik dan setelah kegiatan ini diharapkan para peserta mengerti dunia kewartawanan," kata M Hamdan yang juga ketua PWI Barsel itu.