Studio Karaoke Nyaris Terbakar, 2 Petugas Pemadam Kebakaran Dibawa Ke Rumah Sakit

id Palangka Raya, Studio Karaoke terbakar, Studio Karaoke Terbakar, 2 Petugas Pemadam Kebakaran Dibawa Ke Rumah Sakit

Studio Karaoke Nyaris Terbakar, 2 Petugas Pemadam Kebakaran Dibawa Ke Rumah Sakit

Tim Pemadam Kebakaran langsung cepat memadamkan api yang nyaris menghanguskan karaoke keluarga di Jalan Tjilik Riwut, Jumat (18/11/2016). (Foto Antara Kalteng/M Tedy)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebuah bangunan toko yang dijadikan tempat usaha jasa studio karaoke keluarga di Jalan Tjilik Riwut tepat di depan jalan Garuda induk Palangka Raya terbakar, Jum'at (18/11) siang.

Kepulan asap yang diduga beracun keluar dan membumbung tinggi dari setiap sudut pintu masuk tempat karaoke tersebut.

"Petugas pemadam Kebakaran (Damkar) masih berupaya memadamkan api secara menyeluruh ke setiap ruangan yang berada di lantai dua bangunan tersebut, titik api sepertinya berasal dari lantai atas," kata salah seorang petugas Damkar Rahmadi, usai melakukan pemadaman.

Belum diketahui secara pasti penyebab dan dari ruangan berapa api berasal, namun diduga api berasal dari hubungan arus pendek yang mengakibatkan terjadinya korsleting listrik.

"Api secara cepat membakar alat dan komponen sound system di setiap ruangan yang berdekatan dengan asal api, sehingga membuat terjadinya gumpalan asap hitam pekat yang diduga beracun," kata Rahmadi.

Dalam insiden tersebut, dua petugas pemadam kebakaran tidak secara sengaja menghirup asap beracun yang keluar serta berasal dari kebakaran, sehingga membuat keduanya harus secepatnya dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan tenaga medis, katanya.

Insiden tersebut karyawan yang bekerja di  studio karaoke maupun masyarakat yang inggin menyaksikan secara dekat kebakaran tersebut dihimbau agak menjauh dari lokasi kebakaran karena takut terhirup udara asap yang diduga beracun.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar