Ini Hasil Pertandingan MU VS Arsenal

id Ini Hasil Pertandingan MU, Arsenal, Manchester United, Old Trafford rampung

Ini Hasil Pertandingan MU VS Arsenal

Pemain Arsenal Alexis Sanchez (kiri) memperebutkan bola dengan pemain Manchester United Juan Mata (kanan) dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (19/11/2016). (twitter.com/ManUtd)

Manchester, Inggris (Antara Kalteng) - Manchester United dan Arsenal harus puas berbagi satu poin usai keduanya bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-12 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu.

Sebuah gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit 89 menggagalkan kemenangan yang sudah di depan mata tuan rumah setelah Juan Mata membawa MU unggul lewat golnya pada menit 68.

Hasil itu untuk sementara mengangkat Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 25 poin, meski posisinya masih belum aman menyusul Manchester City (24) yang baru akan melakoni laga pekan ke-12 selepas laga di Old Trafford rampung.

Sedangkan MU (19) yang berada di urutan keenam, juga di bawah ancaman tergusur oleh Everton (18) maupun Watford (17) yang akan melakoni laga pekan ke-12 Sabtu malam WIB.

Tim tamu sepanjang laga lebih unggul dalam penguasaan bola dengan memiliki 55 persen, namun MU jauh lebih agresif dalam melepaskan serangan dengan 12 percobaan tembakan yang lima di antaranya menemui sasaran.

Pelatih Jose Mourinho bahkan sempat meradang saat wasit mengabaikan situasi jatuhnya Antonio Valencia di dalam kotak penalti Arsenal pada menit 34, meski tak terlihat ada kontak serius dari penjagaan Nacho Monreal.

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, melakukan dua penyelamatan penting pada menit 38 dan 40 atas percobaan tembakan Mata dan Anthony Martial demi mengamankan gawang tim tamu dari kebobolan.

MU akhirnya memperoleh keunggulan saat Paul Pogba menyodorkan bola yang segera diolah sejenak oleh Ander Herrera sebelum dilepaskan ke dalam kotak penalti demi disambut tendangan sentuhan pertama Mata yang menceploskan bola ke dalam gawang sekaligus membuat publik Old Trafford gegap gempita pada menit 68.

Hal itu diantisipasi dengan tiga pergantian pemain nan penting dari pelatih Arsene Wenger di kubu Arsenal, yakni Giroud atas Mohamed Elneny, Granit Xhaka atas Francis Coquelin dan Alex Oxlade-Chamberlain atas Carl Jenkinson.

Belakangan Oxlade-Chamberlain dan Giroud melakukan kerja sama apik, saat umpan silang Oxlade-Chamberlain disambut tandukan tajam Giroud demi menyamakan kedudukan pada menit 89.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris: 

Manchester United (4-3-3): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian (Daley Blind); Ander Herrera, Michael Carrick, Paul Pogba; Juan Mata (Morgan Schneiderlin), Marcus Rashford, Anthony Martial (Wayne Rooney)
Pelatih: Jose Mourinho

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Carl Jenkinson (Alex Oxlade-Chamberlain), Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin (Granit Xhaka), Mohamed Elneny (Olivier Giroud); Theo Walcott, Mesut Oezil, Aaron Ramsey; Alexis Sanchez
Pelatih: Arsene Wenger