Hadapi PSG, Wenger Tidak Turunkan Alexis Sanchez

id Hadapi PSG, Wenger, Alexis Sanchez, Stadion Emirates, Paris Saint-Germain

Hadapi PSG, Wenger Tidak Turunkan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Stoke City dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (11/1/15). (premierleague.com)

London (Antara Kalteng) - Manajer Arsenal Arsene Wenger berencana memberi libur musim dingin kepada Alexis Sanchez ketika melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga matchday 5 Liga Champions yang digelar di Stadion Emirates, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Sanchez belum pulih benar dari badai cedera, sebagaimana dikutip dari The Daily Mail.

Pemain berpaspor Chile itu telah turun dalam 16 pertandingan selama musim ini. Jumlah ini melebihi laga yang dilakoni pemain Gunners lainnya.

Sanchez baru saja kembali dari Amerika selatan untuk membela negaranya dalam babak kualifikasi Piala Dunia, sebagaimana dikutip dari laman ninetyminutesonline.

Sanchez belum pernah absen sejak 2013. Dan Wenger menyadari bahwa peran pemain ini sungguh krusial bagi tim. Manajer asal Prancis ini memberi istirahat libur Natal untuk memulihkan kondisi fisik pemain itu menghadapi laga penting selama menjalani liga domestik.

Jika saja Wenger mengistirahatkan Sanchez menghadapi laga melawan West Bromwich Albion pada Boxing Day, maka bukan tidak mungkin ia diturunkan dalam pertandingan melawan Manchester City pada 18 Desember.

Penerjemah: AA Ariwibowo