Desember Ini, Pelti Akan Mulai Pelatnas SEA Games 207

id Desember Ini, Pelti Akan Mulai Pelatnas SEA Games 207, Pelti, Mens Future

Desember Ini, Pelti Akan Mulai Pelatnas SEA Games 207

Dokumentasi--Petenis Indonesia Christopher Rungkat melepaskan servis ketika bertanding melawan petenis India Jayesh Pungliya pada babak pertama turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men's Future 2016 di Jakarta, Selasa (30/8/2016). (ANTARA /Wahyu Putro

Jakarta (Antara Kalteng) - Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia akan mulai pemusatan pelatihan nasional menjelang Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2017 pada Desember hingga awal Agustus.

"Kami akan mulai pada Desember karena pada akhir November ini akan ada tiga seri turnamen Mens Future di Jakarta," kata Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti Goenawan Tedjo ketika dihubungi Antara di Jakarta, Rabu.

Goenawan mengatakan sebanyak sembilan atlet tenis nasional telah mendapatkan surat keputusan pelatnas dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Sembilan petenis itu adalah Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Sunu Wahyu Trijati, Aditya Hari Sasongko, dan Anthony Susanto untuk atlet-atlet putra. Sedangkan empat atlet putri terdiri dari Beatrice Gumulya. Jessy Rompies, Lavinia Tananta, dan Aldila Sutjiadi.

"Kami juga punya nama-nama atlet yang masuk daftar atlet potensial seperti Wisnu Adi Nugroho dan Deria Nur Haliza," kata Goenawan.

Meskipun terdapat sejumlah atlet yang masuk daftar atlet potensial, Goenawan mengatakan komposisi tim yang akan turun pada SEA Games 2017 di Malaysia akan ditentukan jelang Agustus.

"Kami akan melihat siapa-siapa yang paling siap untuk bertanding dan kami berharap para atlet masih akan berlatih bersama terutama menuju Piala Davis dan Piala Fed 2017," katanya.

Para atlet pelatnas Pelti itu akan berlatih di bawah asuhan pelatih kepala Suharyadi, pelatih putra Andrian Raturandang, dan pelatih putri Sri Utaminingsih.

Tim Tenis Indonesia, menurut Goenawan, akan menghadapi persaingan ketat dari tim Filipina, selain tim Thailand yang meraih enam medali emas dalam SEA Games 2015 di Singapura.

"Filipina punya pasangan atlet ganda putra yang sekarang menempati peringkat 10 besar dunia. Atlet-atlet putra mereka memang bagus. Tapi di kelompok putri, Thailand punya atlet-atlet yang bagus," katanya.

Goenawan masih optimistis tim tenis Merah-Putih dapat menyumbang dua medali emas dalam SEA Games 2017 walaupun akan menghadapi persaingan ketat dari Thailand dan Filipina.

"Kami berencana mengikuti turnamen uji coba untuk tim nasional. Tapi, kami masih harus membicarakannya dengan pelatih dan pengurus," katanya.

Tim putra tenis Indonesia juga akan berlaga pada Piala Davis 2017 menghadapi tim Filipina pada Februari. Sedangkan tim putri Merah-Putih akan turun pada Piala Fed 2017 pada Juli di Tajikistan.