Muenchen Kalahkan Leverkusen

id bayern muenchen, bayern muenhen lawan bayern leverkusen

Muenchen Kalahkan Leverkusen

Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Mats Hummels (kedua dari kiri) ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB. (twitter.com/bundesliga_en)

Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Tim Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor 2-1 dalam laga Minggu dini hari WIB.

Dalam laga pekan ke-12 Bundesliga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman itu Muenchen lebih dulu membuka keunggulan pada menit 30 berkat gol dari Thiago Alcantara.

Gol tersebut berawal dari umpan silang David Alaba yang gagal ditemui siapapun di dalam kotak penalti, namun berhasil diamankan Joshua Kimmich untuk disodorkan kepada Philipp Lahm yang segera melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Sayangnya tendangan Lahm berhasil diselamatkan penjaga gawang Bernd Leno, namun tak cukup sempurna, sehingga bola justru jatuh di hadapan Alcantara yang dengan mudah menyarangkan bola ke dalam gawang.

Keunggulan tersebut hanya bertahan sejenak, saat tusukan Hakan Calhanoglu berhasil menyelesaikan kerja sama satu dua sentuhan dengan Julian Brandt dengan mengecoh Xabi Alonso dan melepaskan tendangan yang tak terjangkau penjaga gawang Manuel Neuer demi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 35.

Muenchen merebut kembali keunggulan mereka pada menit 56 setelah sepak pojok Kimmich berhasil disambut Mats Hummels dengan tandukan tajam untuk mengubah sekor menjadi 2-1 atas Leverkusen.

Leverkusen berusaha menyuntik daya gedor mereka dengan memasukkan dua penyerang mereka, Kevin Volland dan Javier Hernandez, namun hal itu terlambat sehingga kedudukan 2-1 bagi kemenangan Muenchen tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Carlo Ancelotti itu kini mengoleksi 27 poin menempati urutan kedua terpaut dari pemuncak klasemen, RB Leipzig (30), sedangkan Leverkusen (16) tertahan di urutan sembilan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Joshua Kimmich, Javi Martinez, Mats Hummels, David Alaba; Philipp Lahm (Arturo Vidal), Xabi Alonso, Thiago Alcantara; Thomas Mueller (Arjen Robben), Robert Lewandowski, Douglas Costa (Franck Ribery)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayer Leverkusen (4-4-2): Bernd Leno (PG); Benjamin Henrichs, Jonathan Tah, Aleksandar Dragovic, Wendell; Kai Havertz, Charles Aranguiz, Kevin Kampl, Hakan Calhanoglu; Julian Brandt (Kevin Volland), Admir Mehmedi (Javier Hernandez)
Pelatih: Roger Schmidt