Ibrahimovic Puji Gol Mkhitaryan Ke Gawang Zorya

id Zlatan Ibrahimovic, gol Mkhitaryan ke gawang Zorya, Ibrahimovic Puji Gol Mkhitaryan Ke Gawang Zorya

Penyerang Zlatan Ibrahimovic (Reuters/Antaranews)

Jakarta (Antara Kalteng) - Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic memuji gol Henrikh Mkhitaryan ke gawang Zorya Luhansk dalam pertandingan Liga Eropa pada Kamis (8/12) malam.

Gol Mkhitaryan yang membantu MU menang dengan skor 2-0 itu memang tercipta dengan istimewa. Sebelum menceploskan bola ke gawang, mantan gelandang Borussia Dortmund itu melakukan "solo run" melewati beberapa pemain lawan.

"Gol pertama kami yang dicetak Mkhitaryan luar biasa. Kecepatan dan kontrol bolanya sangat bagus, dan cara dia melewatkan bola di antara kedua kaki bek lawan itu sangat indah. Dia melakukan pekerjaan yang bagus malam ini dan saya harap kualitas serupa bisa berlanjut. Saya sangat gembira untuknya," ujar Zlatan dilansir Antara dari laman resmi MU di Jakarta, Jumat.

Penyerang asal Swedia tersebut mengakui laga melawan Zorya Luhansk di Ukraina berjalan tidak mudah. Selain karena kualitas lapangan tidak bagus, suhu yang dingin, mencapai di bawah nol derajat Celcius, juga membuat para pemain MU tidak nyaman.

"Namun itu bukanlah alasan. Kami tetap bekerja keras di lapangan, walau sesekali membuat beberapa kesalahan. Akhirnya kami tetap menang dan itulah yang kami butuhkan," tutur Zlatan.

Zlatan Ibrahimovic sendiri mencetak gol kedua MU dalam pertandingan tersebut. Dia menanggapi gol itu dengan bercanda, menurutnya gol tersebut tercipta karena dia ingin mencari kehangatan. 

"Dalam proses menendang bola ke gawang, saya berpikir bahwa gol ini bisa menghangatkan saya," tutur dia.

"Intinya saya hanya ingin memasukkan bola yang susah dikendalikan karena lapangannya tidak bagus," kata Zlatan.

Kemenangan atas Zorya membuat MU lolos ke babak 32 besar Liga Eropa setelah menyelesaikan babak kualifikasi di peringkat kedua Grup A di bawa tim asal Turki, Fenerbahce.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar