Mantap! Demi Tingkatkan Pelayanan, Bupati Ini Sediakan Ambulan Gratis 24 Jam

id Pulang Pisau, Edy Pratowo, Ambulan 24 jam, Pulpis, Bupati Pulang Pisau, Demi Tingkatkan Pelayanan, Bupati Ini Sediakan Ambulan Gratis 24 Jam

Mantap! Demi Tingkatkan Pelayanan, Bupati Ini Sediakan Ambulan Gratis 24 Jam

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (tengah) didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Muliyanto Budihardjo bersama unsur Muspida melaunching operasional ambulan yang disediakan gratis 24 jam untuk melayani masyarakat di daerah setempat (Foto ADC Bupati Pu

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pemerintah setempat menyediakan pelayanan mobil ambulan yang stand by untuk siap melayani selama 24 jam.

"Penyediaan mobil ambulan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat," kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Sabtu.

Mobil ambulan ini nantinya akan berada di bawah Dinas Kesehatan setempat yang mengatur mekanisme operasional di lapangan. 

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk "Bumi Handep Hapakat" ini hanya minta  dalam memberikan pelayanan tidak ada masyarakat yang dibeda-bedakan, termasuk kesiapan sopir untuk melayani selama 24 jam jika dibutuhkan. 

"Untuk sementara ini, baru satu unit mobil ambulan yang disediakan oleh pemerintah setempat," katanya.

Edy Pratowo mengatakan perhatian dalam bidang kesehatan menjadi komitmen bagi dirinya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di daerah setempat. Kecerdasan dalam bidang pendidikan, harus diberjalan seiring dengan bidang kesehatan.

Dinas Kesehatan setempat, kata dia, diminta untuk mensosialisasikan nomor online yang bisa dengan mudah dihubungi jika mobil ambulan ini dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir. Bukan hanya masyarakat Kahayan Hilir saja, tetapi masyarakat kecamatan lain juga bisa memanfaatkan ambulan tersebut.

Operasionalnya mobil ambulan gratis yang siap stand by selama 24 jam ini dikatakan Edy Pratowo pada kegiatan pencanangan pemberian obat pencegahan masal (POPM) Frambusia di Desa Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir.

Dalam pencanangan itu, Edy Pratowo juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga sanitasi lingkungan dan akses terhadap air bersih, karena kasus penyakit Frambusia yang bisa menyebabkan kecacatan pada tulang kaki dan hidung  berpotensi muncul jika masyarakat mengabaikan masalah tersebut. Sampai sekarang penyakit Frambusia ini menjadi salah satu masalah kesehatan di Indonesia.