Angelina Jolie Korbankan Privasi Anak? Ini Pernyataan Brad Pitt ...

id Angelina Jolie Korbankan Privasi Anak, Ini Pernyataan Brad Pitt, Angelina Jolie, Los Angeles

 Angelina Jolie Korbankan Privasi Anak? Ini Pernyataan Brad Pitt ...

Brad Pitt. (REUTERS)

Los Angeles (Antara Kalteng) - Aktor dan produser Brad Pitt menuduh Angelina Jolie mengorbankan privasi anak-anak mereka dan meminta hakim menutup rincian tentang anak mereka yang muncul dalam dokumen  perceraian menurut dokumen pengadilan yang ditunjukkan pada Kamis (22/12).

Pengacara aktor berusia 52 tahun tersebut mengklaim istri Pitt kurang memperhatikan kesejahteraan tiga putra dan tiga putri mereka sementara pengacara Jolie berusaha membuat Pitt terlihat buruk menurut sebuah mosi yang diajukan di pengadilan Los Angeles.

Tim pengacara Pitt berpendapat bahwa Jolie telah melanggar sebuah kesepakatan untuk melindungi privasi anak-anak mereka -- yang berusia dari delapan hingga 15 tahun -- dengan mengungkapkan nama-nama terapis keluarga mereka.

Pengacara Pitt menuduh Jolie (41) "berusaha sebisa mungkin melapangkan jalan supaya publik menyorot setiap tuduhan" tanpa mempedulikan dampaknya bagi anak-anak mereka.

Jolie mengajukan gugatan cerai pada September, mengutip alasan perbedaan yang tidak dapat diperbaiki, dan berusaha memperoleh hak asuh tunggal untuk anak-anaknya.

FBI dan pekerja sosial menyatakan Pitt terbukti tidak bersalah terkait tuduhan bahwa dia memukul salah satu anaknya dalam penerbangan pada bulan itu dari Prancis ke Los Angeles.

Pitt, yang menyabet piala Oscar berkat film produksinya "12 years a Slave" (2013), sedang mengincar hak asuh fisik dan hukum bersama.

Dia sudah mendapat izin berkunjung dengan pengawasan terapis sebagai bagian dari perjanjian hak asuh sementara.

Menurut perjanjian, Jolie mendapat hak asuh fisik atas anak-anak mereka, tiga di antaranya diadopsi, di sebuah rumah sewa di Los Angeles.

Pasangan pesohor papan yang dijuluki "Brangelina" itu menikah Agustus dua tahun lalu di Prancis, tapi mereka sudah berpasangan sejak 2004.

Sidang mendengarkan mosi Pitt dijadwalkan pada 17 Januari menurut warta kantor berita AFP.

Penerjemah: Ida Nurcahyani