Hari Ini Kapolda Kalteng dan Kapolda Sumbar Dilantik Kapolri

id kapolri, kapolda kalteng, brigjen anang revandoko, kapolda sumbar

Hari Ini Kapolda Kalteng dan Kapolda Sumbar Dilantik Kapolri

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko. (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik enam kapolda di Gedung Rupatama Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu ini. Di antara enam Kapolda itu adalah Brigjen Pol Anang Revandoko menjadi Kapolda Kalimantan Tengah dan Brigjen Pol Fakhrizal menjadi Kapolda Sumatera Barat.

Kapolda lainnya yang dilantik yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose, Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, dan Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.
 
Rotasi jabatan para perwira Polri tersebut didasarkan pada surat telegram ST/2987/XII/2016 tertanggal 12 Desember 2016 yang ditandatangani oleh Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin.

Dalam kesempatan tersebut, ada tiga perwira tinggi Polri lainnya yang juga dilantik untuk mengisi jabatan baru di antaranya Kepala Divisi Teknologi dan Informasi Irjen Pol Prasta Wahyu Hidayat, Asisten Sarana dan Prasarana Kapolri Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Pol Royke Lumowa.

Baca: - Banyak Sukanya di Kalteng, Kata Brigjen Fakhrizal yang Akan Pindah Tugas ke Sumbar