Polda Masih Tunggu Pelimpahan Kasus Mantan Kasat Reskrim Barsel

id kalimantan tengah, polda kalteng, kabid humas polda kateng, mantan kasat reskrim polres barsel

Polda Masih Tunggu Pelimpahan Kasus Mantan Kasat Reskrim Barsel

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP H Pambudi Rahayu (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah masih menunggu hasil pemeriksaan dari Tim Saber Pungli, yang selanjutnya akan melimpahkan kasus oknum BD mantan Kasat Reskrim Polres Kabupaten Barito Selatan (Barsel) itu.

"Kita masih menunggu pelimpahan berkas kasus tersebut dalam waktu dekat dari pihak tim Saber Pungli Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda), yang katanya mau dilimpahkan atau diserahkan ke Reserse Kriminal," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, Kamis.

Dia mengatakan, tentang pelimpahan terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dua atau tiga hari ini, dan terkait siapa saja yang nantinya akan dijadikan tersangka setelah berkas penyerahan tersebut ada pada Reserse Krimininal Polda Kalteng.

AKBP Pambudi mengatakan, Polda memastikan akan mengelar kasus tersebut, jika nantinya berkas tersebut sudah dilimpahkan, sehingga bisa diketahui indikasi apa dan mengarah kemana serta kepada siapa saja ynag terlibat kasus tersebut.

"Masyarakat dan awak media agar bersabar dan sama-sama menunggu perihal kepastian dan kejelasan dari kasus tersebut," katanya.