Sejumlah Pejabat Non Job Tampak Terlihat Bingung, Ada Apa?

id Kulala Kapuas, Non Job, ASN Kapuas, Sejumlah Pejabat Non Job Tampak Terlihat Bingung, Sekda Kapuas, Rianova, Kepala BKD Kapuas Sinday

Sejumlah Pejabat Non Job Tampak Terlihat Bingung, Ada Apa?

Kepala BKD Kabupaten Kapuas, Sinday (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Sesegara mungkin akan kita tuntaskan persoalan ini, tim lagi bekerja,"
Kuala Kapuas (Antara Kalteng)  - Sejumlah Pegawai Negeri Sipil eselon II dan III yang di non job kan jabatannya tampak terlihat bingung, pasalnya hingga kini belum tahu harus bekerja bagaimana.
 
Mereka datang ke kantor hanya isi absen saja sebagai kewajiban tanpa melakukan aktivitas layaknya seorang PNS seperti biasa sesuai tugasnya. 

"Mereka yang saat ini non job masih diminta untuk datang ke kantor selayaknya pegawai negeri sipil walaupun tanpa akifitas berarti," kata Sekda Kapuas, Rianova SH, senin.
 
Dijelaskannya,  untuk kategori eselon II akan di tempatkan di sekretariat daerah, sedangkan bagi mereka yang eselon III tetap hadir ke kantor asalnya bekerja.
  
"Kiranya bagi PNS yang saat ini non job untuk bersabar, badan kepegawaian daerah sedang menyusun penempatan mereka kelak. Masuk dulu sebelum adanya penempatan dan lelang jabatan Februari nanti," tandasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kapuas, Sinday  yang ditemui usai menghadiri serah terima jabatan Kepala BPMPD mengatakan pihaknya sedang bekerja untuk menyelesaikan penempatan bagi PNS yang saat ini dalam posisi non job. 

"Sesegara mungkin akan kita tuntaskan persoalan ini, tim lagi bekerja," terang Sinday. 

Ditambahkannya, Mereka semua pastinya akan terakomodir, namun karena mereka PNS dan tetap di gaji, kewajibannya adalah turun dan absen seperti biasa.