Jalan Santai Kerukunan di Bartim Untuk Tingkatkan Persatuan

id barito timur, jalan santai kerukunan di bartim, sekda bartim, kemenag bartim

Sekda Bartim Eskop beaerta rombongan FKPD meramaikan jalan santai kerukunan yang diselenggarakan Kemenang Bartim, Selasa (10/1/2017). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Ir Eskop mengatakan, kerukunan umat beragama saat ini di Kabupaten Barito Timur telah berjalan harmonis selama ini.

"Melalui jalan santai kerukunan ini, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dengan rasa kebersamaan," ungkap Eskop saat mengibarkan bendera tanda dimulainya jalan santai kerukunan di jalan Kirab Remaja, Selasa.

Eskop mengingatkan, generasi muda yang ikut dalam jalan santai kerukunan merupakan aset yang harus dijaga untuk meneruskan kerukunan yang terjalin sangat baik untuk masa-masa mendatang.

Pj Kepala Kemenag Bartim, Ahmadi mengatakan, jalan santai kerukunan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 tahun.

"Melalui jalan santai kerukunan ini, kami mengharapkan tercipta kerukunan umat beragama yang lebih harmonis lagi di Kabupaten Bartim hingga saat ini dan terus dipupuk untuk tetap terjaga," kata Ahmadi.

Jalan santai kerukunan dimulai pukul 06.30 WIB di depan MTs Negeri Tamiang Layang, jalan Kirab Remaja hingga Mungkur Kandangan dan tembus jalan A Yani hingga samping Polsek Dusun Timur tembus jalan Kirab Remaja.

Eskop bersama Ahmadi didampingi Wakapolres Kompol Muis SIK dan unsur FKPD ikut meramaikan jalan santai kerukunan yang diikuti sekitar 500 orang, terdiri dari pelajar dan masyarakat setempat.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar