Kapolda Kalteng Berkomitmen Tingkatkan Profesionalitas Anggota

id kalimantan tengah, kapolda kalteng, polda kalteng, anang revandoko, Brigjen Pol Fahkrizal

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko (soraouji.com)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kapolda Kalteng yang baru saja menjabat Brigjen Pol Anang Revandoko berkomitmen untuk meningkatkan profesionalitas anggotanya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di daerah tersebut.

"Semoga dengan kepemimpinan saya, Polda Kalteng semakin dipercaya oleh publik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata pria kelahiran Semarang, 14 Oktober 1965 itu di Palangka Raya, Selasa.

Lulusan Akabri B 1988 ini yang menggantikan Kapolda Kalteng sebelumnya Brigjen Pol Fahkrizal mengharapkan dukungan dari seluruh personel di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" dan "Bumi Pancasila" ini.

"Karena saya ini orang baru di Polda Kalteng tentu masih banyak hal yang belum saya ketahui. Suport dari rekan-rekan sangat diperlukan guna mengharumkan instansi Polri khususnya Polda Kalteng," kata pria yang pernah menjabat Wakil Kepala Korps Brimob Polri ini.

Sebelumnya pada Senin (9/1) pria yang pernah mendapat Satya Lencana Seroja ini melaksanakan acara pisah sambut Kapolda Kalteng.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Fahkrizal melaporkan kepada Anang Revandoko bahwa situasi kamtibmas di Kalimantan Tengah dalam dituasi kondusif. Meski demikian, menurut Fakhriszal, Polda Kalteng dalam sisi kuantitas masih kekurangan personel polisi.

"Pasalnya dengan luas wilayah seperti ini, jika sesuai Daftar Susunan Personel (DSP) 16,114 personel, namun riilnya hanya 7,086 anggota. Sehingga kekurangannya mencapai 9,028 orang," katanya.

Dikutip di laman resmi Polda Kalteng, Fakhrizal yang dipromosikan menjadi Polda Sumatera Barat juga berpamitan langsung kepada seluruh jajaran kepolisian yang menjadi mitranya.

"Karena seperti kita ketahui bersama saya dipromosikan menjadi Kapolda Sumatera Barat. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya beserta keluarga pamit undur diri dari Polda Kalteng. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan saya selama menjabat Kapolda Kalteng," katanya.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar