Selasa, 17 Oktober 2017

Hore! 4 Perpustakaan Desa Di Barut Dapat Komputer Dari Coca Cola Foundantion

id Barito Utara, Samsul Bahri, Cocacola Foundantion. Desa Lemo 2 Kecamatan Teweh, Desa Trinsing, perpustakaan desa, komputer, Bupati Barito Utara H Nada
Hore! 4 Perpustakaan Desa Di Barut Dapat Komputer Dari Coca Cola Foundantion
Ilustrasi - Guru dan TU SMAN 1 Muara Teweh diberikan pembelajaran berbasis komputer yakni workshop E Leaning, diruang komputer sekolah, Senin (3/10). Ist
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Empat perpustakaan desa di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah akan mendapat bantuan masing-masing sebanyak tiga unit komputer dari Coca cola Foundantion.

"Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari diterimanya penghargaan program Perpustakaan Seru Coca cola oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan tahun 2016 lalu," kata Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara Samsul Bahri di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Samsul, bantuan komputer ini akan diterima oleh perpustakaan Desa Lemo 2 Kecamatan Teweh Tengah, Perpustakaan Desa Trinsing, Perpustakaan Desa Bintang Ninggi dan dan Perpustakaan Desa Trahean masing-masing di Kecamatan Teweh Selatan.

"Diharapkan nantinya bantuan komputer ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para petugas perpustakaan desa untuk pengembangan perpustakaannya sehingga semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM)," katanya.

Samsul mengharapkan dengan adanya bantuan komputer untuk perpustakaan desa tersebut, agar perpustakaan menjadi ramai dikunjungi masyarakat desa dalam rangka menambah wawasan.

Bantuan komputer ini rencananya akan diserahkan oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam waktu dekat.

Kepada perpustakaan desa juga dapat melaksanakan program pelatihan terkait dengan tatacara bagaimana memandikan jenazah orang yang meninggal dunia (fardu kifayah), sehingga hal ini tetap lestari atau tidak hilang di masyarakat seiring dengan berjalannya waktu.

"Pelaksanaan pelatihan ini, dapat dilakukan dengan melibatkan pihak Kementrian Agama. Untuk pelatihan Fardu Kifayah telah ada kita laksanakan di Dinas Kerasipan dan Perpustakaan, diharapkan hal ini juga dapat dilaksanakan di tingkat desa," ujar Samsul Bahri.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga