Pensiun Dari Sepakbola, Gerrard Akan Terima Penghargaan Dari Liverpool

id Pensiun Dari Sepakbola, Gerrard Akan Terima Penghargaan Dari Liverpool, Liverpool, Legenda Liverpool Steven Gerrard

Pensiun Dari Sepakbola, Gerrard Akan Terima Penghargaan Dari Liverpool

Steven Gerrard (REUTERS/ Eddie Keogh)

London (Antara Kalteng) – Legenda Liverpool Steven Gerrard digadang-gadang akan menerima anugerah Freedom of the City sebagai penghargaan atas kiprahnya yang luar biasa bersama tim Liga Premier Inggris tersebut. 

Gerrard (36) sukses mengantarkan Liverpool menyabet gelar juara Liga Champions dan Piala FA sejak lulus dari akademi dan menjadi pemain andalan di klub tersebut. 

Gelandang kelahiran Merseyside tersebut sudah 710 kali memainkan laga dalam 17 tahun bersama Liverpool dan menyabet sembilan trofi sebelum bergabung dengan LA Galaxy pada 2015. 


Gerrard kini telah pulang ke Merseyside setelah 18 bulan merumput di Major League Soccer dan akan dianugerahi penghargaan sipil tertinggi dari Liverpool atas kontribusinya bagi sepak bola nasional dan dunia, serta kegiatan amal yang ia jalankan guna membantu anak-anak kurang mampu di Inggris. 

Gerrard, yang sudah 114 kali membela tim nasional Inggris, menerima nominasi dari Wali Kota Joe Anderson dan keputusan tersebut diperkirakan akan disahkan dalam rapat DPRD pekan depan. 

"Saya terkejut dan tidak menyangka ketika mendengar nama saya sedang diajukan oleh walikota untuk menerima kehormatan ini," kata Gerrard seperti dilansir dari situs Liverpool pada Kamis (13/1) waktu setempat.

Gerrard juga mengatakan Liverpool adalah rumah baginya.

"Membayangkan akan mendapatkan penghargaan ini membuat saya merasa sangat rendah hati dan tentu saja sangat bangga," demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa