Anak Usia 6 Tahun Asal Kapuas Raih Juara Umum Lomba Busana Batik

id kapuas, kalteng, saffa yanuar putri, rollaas cafe, lomba busana batik

Anak Usia 6 Tahun Asal Kapuas Raih Juara Umum Lomba Busana Batik

Saffa Yanuar Putri menerima piala penghargaan dalam ajang lomba busana batik Kharisma Eksotik Tambun Bungai di Palangka Raya, Sabtu malam (28/1). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Saffa Yanuar Putri, anak berusia 6 tahun asal kota AIR Kuala Kapuas ini sukses menjadi juara umum untuk kategori Anak dengan membawa 9 piala penghargaan dalam ajang lomba busana batik Kharisma Eksotik Tambun Bungai di Palangka Raya, Sabtu malam (28/1).

Ia ikut dalam semua kategori yang dilombakan, dan Saffa yang merupakan anak pasangan Supenpri dan Milawati ini mampu menunjukkan talenta modelnya secara maksimal, sehingg mencuri perhatian juri pada malam itu.

Bersaing dengan peserta yang datang dari seluruh daerah di Kalteng dan Banjarmasin, bocah yang terdaftar di sanggar tari milik Erliansyah Apoi ini tampil percaya diri berjalan di atas catwalk memperagakan busana yang ia kenakan.

Raihan dua gelar juara umum dan favorit disematkan setelah meraih 7 piala lainnya yaitu juara 1 kategori batik Nusantara,  juara 1 kategori pakaian sport, juara 2 kategori gaun pesta, juara 3 kategori pakaian casual, juara harapan 2 kategori black-white, terbaik 2 kategori foto close-up, serta terbaik 2 kategori foto model.

"Kami orang tua hanya berusaha mengarahkan pada kemauannya, selagi itu positif akan kita dukung," ucap Milawati, ibunda Saffa singkat.

Sementara Ardina, pemilik Rollaas cafe coffee & tea tempat berlangsungnya event mengatakan bahwa kegiatan tersebut dibuat guna menyalurkan bakat anak dan remaja dalam bidang model.

"Disyukuri bahwa antusiasme peserta tinggi, sehingga ke depan kita berencana akan buat event lagi, tidak hanya bidang model namun kegiatan kreatifitas positif lainnya," ucapnya, yang diiyakan Desta bagian event orginzer.