Damenta Alexander Dilantik Jadi Wakil Ketua PN Kapuas Baru

id kapuas, PN kapuas, ketua PN Kapuas, wakil ketua PN kapuas

Damenta Alexander Dilantik Jadi Wakil Ketua PN Kapuas Baru

Ketua PN Kapuas Nurhayati Nasution SH MHum saat melantik Damenta Alexander SH. M.Hum sebagai wakil ketua PN Kapuas, Kamis (2/2). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng)  - Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Nurhayati Nasution SH MHum melantik dan mengambil sumpah Damenta Alexander SH MHum sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kapuas baru yang dilaksanakn di aula kantor PN Kapuas, Kamis (2/2).

Kehadiran Damenta Alexander mengisi kekosongan di PN Kapuas setelah Wakil Ketua PN Kapuas sebelumnya Nurhayati Nasution diangkat menjadi Ketua PN Kapuas kelas II  mengantikan Unggul Tri Esthi Muljono SH MH yang pindah tugas ke daerah lain bbelum lama ini.

Dalam sambutannya, Ketua PN Kapuas mengingatkan bahwa ada tugas yang menanti di hadapan, karenanya ia mengajak wakil ketua PN yang baru untuk siap bersama dirinya dan rekan hakim lainnya bekerja maksimal. 

"Pak wakil kita harus bekerja ngebut nih, karena ada tugas menanti yaitu reakreditasi semester berikutnya yang harus dipertahankan dan diperbaiki lagi di PN ini," ucapnya.

PN Kapuas kelas II pada bulan April mendatang akan melakukan reakreditasi setelah pada bulan Oktober 2016 ditetapkan sebagai PN yang terkareditasi dengan nilai A (excellent) dari Dirjen Peradilan Umum Mahkamah Agung atas pelayanan terhadap publik yang baik serta kini sudah bersertifikat ISO 9001.

Sementara ditemui setelah acara pelantikan, Damenta Alexander yang didampingi Humas PN Kapuas Isnandar Nasution SH MH mengatakan bahwa dirinya siap bekerjasama dengan ketua PN Kapuas beserta rekan hakim lannya dalam melaksanakan tugas maupun program yang ada. 

"Saya bersyukur diberi amanah sebagai wakil ketua di sini dan siap mengemban tugas serta membantu ketua dengan bekerjasama dengan rekan hakim lainnya untuk penegakan hukum di wilayah Kapuas," katanya.

Selain itu, ucapnya, kebetulan Mahkamah Agung sedang giat-giatnya melaksanakan akreditasi terhadap pengadilan di seluruh Indonesia termasuk d Kapuas dalam pelayanan mutu ke masyarakat, tentulah akan jadi salah satu prioritasnya. 

"Kapuas sudah mendapatkan nilai plus harus dipertahankan dan diperbaiki lagi jika ada yang kurang. Masukan dan saran dari luar termasuk wartawan pun kita perlukan agar semua jadi lebih baik," pangkasnya.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar