Arema FC Torehkan Kemenangan Perdana Atas Bhayangkara FC

id piala presiden, arema FC, bhayangkara FC, arema lawan bhayangkara

Arema FC Torehkan Kemenangan Perdana Atas Bhayangkara FC

Pesepak bola Arema FC Ahmad Bustomi (tengah) berusaha melewati hadangan pesepakbola Bhayangkara FC Lee Yoo Joon (kanan) dan Zulfiandi (kiri) dalam pertandingan Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu, (5/2). (ANTARA FOTO/Ari

Malang (Antara Kalteng) - Arema FC menorehkan kemenangan perdana pada turnamen Piala Presiden 2017 atas tamunya Bhayangkara FC 2-0 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu.

Dua gol Arema yang merobek jala gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho itu dilesakkan oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-60 dan Dendy Santoso pada menit ke-75.

Pada 45 menit babak pertama, Arema langsung menggebrak dan menguasai lapangan. Serangan demi serangan yang digencarkan Arema  belum mampu menerobos lini pertahanan Bhayangkara FC yang cukup kokoh, bahkan terkesan menumpuk di area terlarang (kotak penalti).

Namun, bukan berarti Bhayangkara FC tanpa peluang, bahkan pada menit-menit awal Evan Dimas Darmono mampu menerobos jantung pertahanan Arema. Sayang pemain belakang Arema lebih sigap mengamankan bola sebelum memasuki area penalti.

Tak lama setelah Evan Dimas mampu menerobos pertahanan tim berjuluk Singo Edan itu, Jajang Mulayana pun melakukan hal yang sama, namun belum mampu menjebol gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga Hermansyah. Bhayangkara FC yang mengandalkan serangan balik itu harus mati-matian menjaga pertahanan dari gempuran Arema.

Hanya saja, meski serangan demi serangan dibangun, bahkan para pemain Arema menguasai hampir setengah lapangan, selama 45 menit itu belum mampu mengoyak jala Bhayangkara FC hingga wasit Hamsir meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema langsung mengganti dua pemain sekaligus dengan memasukkan Dendy Santoso dan Esteban Vizcarra menggantikan Achmad Bustomi dan Rafly. Masuknya dua pemain senior itu menambah daya gedor Arema yang pada babak pertama belum menghasilkan peluang emas.

Bahkan kehadiran Esteban mampu memanaskan lapangan. Pada menit ke-50, pemain Bhayangkara FC Putu Gede yang sudah mendapatkan kartu kuning sebelumnya, diganjar kartu merah oleh wasit Hamsir karena melakukan pelanggaran terhadap Esteban Vizcara, sehingga melahirkan tendangan bebas.

Pada menit ke-60, Esteban membuka kemenangan bagi Arema melalui umpan matang Cristian Gonzales. Esteban yang tak terkawal dengan musah melesakkan bola ke gawang Wahyu Tri Nugroho. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 dan hanya bermain 9 orang, pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmany mengubah strategi dengan memasukkan Fathurrahman yang menggantikan posisi Putu Gede.

Tak puas dengan satu gol, pelatih Arema Aji Santoso memasukkan dua pemain seiornya kembali, yakni Cristian Gonzales dan Fery Aman Saragihmenggantikan Benny Wahyudi dan Dedik. Masuknya para pemain senior tersebut, membuat Bhayangkara FC memkuat pertahanannya. Namun, pada menit ke-75, Arema justru menambah pundi-pundi golnya melalui kaki Dendy Santoso.

Skor berubah menjadi 2-0 hingga babak kedua berakhir. Dengan kemenangan itu ARema mengoleksi tiga poin.