Lomba Foto "Selfie" di Objek Wisata Kotim Disambut Antusias

id kotawaringin timur, lomba foto selfie, pwi kotim

Wartawan LKBN ANTARA perwakilan Kotawaringin Timur, Untung Setiawan menyerahkan kontribusi hadiah kepada panitia lomba foto selfie dari PWI Kotim. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Lomba foto diri atau "selfie" dengan latar objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia daerah itu mendapat sambutan antusias masyarakat.

"Pendaftaran awalnya baru dibuka pada hari ini (Rabu), tapi sejak kemarin ternyata sudah ada peserta yang mendaftar. Kami tidak menyangka masyarakat sangat antusias," kata Sekretaris Panitia Lomba, Mashud Badarudin di Sampit, Rabu.

Lomba foto "selfie" di objek wisata ini sengaja digelar untuk mendukung program pemerintah daerah menjadikan Sampit sebagai kota tujuan wisata. Makanya, latar belakang foto wajib di objek wisata seperti ikon patung jelawat, taman kota, bundaran balanga, Islamic Centre, Pantai Ujung Pandaran dan lainnya. Bisa pula latar foto momen pariwisata seperti tradisi manduy safar, manuyang anak, simah laut, mamapas lewu dan lainnya.

Masyarakat antusias karena lomba ini khusus untuk foto yang diambil menggunakan kamera telepon seluler. Pendaftaran dibuka hingga 19 Februari dan pemenang lomba diumumkan pada 21 Februari, bersamaan pameran foto di ikon patung jelawat.

Bupati H Supian Hadi sangat bangga dengan inisiatif yang dilakukan PWI untuk mendukung promosi pariwisata. Dia mengajak masyarakat ramai-ramai mengikuti lomba ini.

"Kalau bukan kita yang mempromosikan pariwisata daerah kita, siapa lagi? Lomba ini salah satu upaya kreatif rekan-rekan wartawan untuk membantu mempromosikan pariwisata. Saya sangat mendukung," kata Supian.

Untuk menyemarakkan lomba ini, Supian ikut menyebarluaskan informasi lomba foto "selfie" ini melalui akun media sosial miliknya. Pemanfaatan teknologi informasi menjadi cara yang sangat efektif untuk mempromosikan potensi daerah.

Sementara itu, dukungan berbagai pihak terus mengalir untuk memeriahkan lomba ini. Panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar