Bupati Ini Tak Ingin Ada Dokumen Tak Lengkap Saat Pemeriksaan BPK

id Pulang Pisau, Pulpis, Bupati Pulpis, Edy Pratowo, OPD, BPK RI, WTP

Bupati Ini Tak Ingin Ada Dokumen Tak Lengkap Saat Pemeriksaan BPK

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyaksikan penyerahan dokumen data pelaporan keuangan Tahun anggaran 2016 lalu dari beberapa organisasi perangkat daerah kepada ketua tim BPK Perwakilan Kalimantan Tengah (Foto Bagian Protokol Setda Pulang Pisau)

Saya tidak ingin mendengar adanya data dan dokumen yang dilaporkan OPD tidak lengkap yang dapat mengganggu kelancaran pemeriksaan,"
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo menegaskan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) bahwa dirinya tidak ingin mendengar adanya penyajian data atau dokumen laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) yang tidak lengkap.

Pernyataan tersebut dikeluarkannya terkait dengan adanya pemeriksaan keuangan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah.

"Saya tidak ingin mendengar adanya data dan dokumen yang dilaporkan OPD tidak lengkap yang dapat mengganggu kelancaran pemeriksaan," kata Edy Pratowo, Rabu.

Pemeriksaan yang dilakukan lembaga tersebut, terang Edy Pratowo, adalah pendahuluan pengumpulan data sebagai rangkaian awal pemeriksaaan LKPD Tahun 2016.  
Apabila ada kekurangan, dirinya minta agar OPD segera melakukan koordinasi, sehingga tim bisa segera melakukan pemeriksaan.

Asas transparansi, akuntable dan efesien harus dikedepankan dalam pelaporan dan pelaksanaan keuangan.  

Edy Pratowo mengatakan, hasil dari audit ini diharapkan bisa mempertahankan opini yang diperoleh sebelumnya yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Apabila ada temuan, kata dia, maka kekurangan maupun kesalahan dalam administrasi harus segera diperbaiki dan diselesaikan dengan batas waktu yang telah ditentukan.