Pelatih Indra Sjafri "Blusukan" Cari Calon Pemain Timnas U-19

id indra sjafri, pelatih timnas U-19, pulau flores, sepakbola indonesia

Pelatih Indra Sjafri "Blusukan" Cari Calon Pemain Timnas U-19

Pelatih Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Kupang (Antara Kalteng) - Pelatih Sepak Bola Tim Nasional U-19 Indra Sjafri mengatakan dalam waktu dekat dirinya segera "blusukan" ke Pulau Flores untuk menyeleksi sejumlah pemain berbakat di pulau itu masuk menjadi tim inti Timnas U-19.

"Setelah dari Atambua nanti saya akan ke Pulau Flores, khususnya Bajawa untuk mencari pemain di sana," katanya saat ditemui Antara di Kupang, Senin.

Alasannya menjadikan NTT sebagai daerah tujuan pertama dalam proses seleksi pemain Timnas U-19 karena menurutnya pemain-pemain NTT layak untuk diperhitungkan setelah munculnya Yabes, Aslan, dan beberapa pemain lain yang kini telah berada di skuat Bali United.

Sebelumnya, dirinya telah menyeleksi kurang lebih 35 pemain asal NTT di Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Dari hasil seleksi tersebut, ia memastikan akan membawa dua sampai tiga pemain dari NTT untuk masuk dalam seleksi lanjutan Timnas U-19.

"Blusukannya" ke Bajawa karena dirinya mendengar banyak pemain bertalenta lahir dari daerah itu.

"Mereka yang dari Bajawa tidak bisa ikut seleksi di Atambua, karena cuacanya buruk dan susah untuk ke Atambua, jadi saya yang akan menjemput bola berangkat ke sana," tuturnya.

Di samping ke NTT, ia juga mengaku usai dari provinsi berbasis kepulauan itu, akan mencari pemain-pemain lain di provinsi lainnya untuk dapat memenuhi keperluan dan membentuk skuat Garuda Jaya.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk bertanding dalam Piala AFF U-19 pada September mendatang, di samping itu persiapan untuk Piala AFC U-19 yang akan dilaksanakan pada November 2017.

Target yang diberikan PSSI untuk pelatih yang pernah membawa Garuda Jaya menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 itu agar pelatih berdarah Minang tersebut bisa kembali menorehkan hasil yang sama di kancah persepakbolaan Asia.