Liga Champions - Atletico Madrid Tundukkan Bayer Leverkusen

id atletico madrid, atletico madrid lawan bayer leverkusen, liga champions

Liga Champions - Atletico Madrid Tundukkan Bayer Leverkusen

Penyerang Atletico Madrid, Kevin Gameiro (kiri), merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Champions di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB. (twitter.com/ChampionsLeague)

Leverkusen, Jerman (Antara Kalteng) - Atletico Madrid, sukses menundukkan Bayer Leverkusen 4-2 dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Champions di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Atletico membuka keunggulan dengan aksi individual Saul Niguez menyambut umpan kiriman Gabi dengan menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang dari sebuah sudut sempit pada menit 17.

Tim tamu lantas hanya membutuhkan delapan menit untuk menggandakan keunggulan mereka, setelah pengendalian bola Kevin Gameiro berhasil memancing barisan dua pemain bertahan Leverkusen demi membuka ruang untuk Griezmann dalam sebuah situasi serangan balik.

Gameiro lantas mengirimkan bola matang yang dengan mudah dilesakkan Griezmann, memaksa penjaga gawang Leverkusen, Bernd Leno, kembali memungut bola dari dalam gawangnya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Atletico.

Griezmann hampir memperbesar keunggulan Atletico pada menit 34 jika saja penyelesaiannya atas umpan Gameiro tidak melambung di atas gawang Leverkusen.

Sebaliknya, Leverkusen kesulitan untuk membangun serangan yang cukup membahayakan bagi barisan pertahanan tim tamu.

Tiga menit memasuki babak kedua, sebuah umpan silang nan cantik dari Benjamin Henrichs berhasil disambut dengan sepakan sempurna Karim Bellarabi untuk mengejar ketertinggalan 1-2.

Akan tetapi Atletico kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1 dengan eksekusi penalti Gameiro pada menit 58 setelah ia dilanggar di area terlarang.

Pada menit 67 Leverkusen kembali memangkas ketertinggalan setelah umpan silang Julian Brandt berupaya diantisipasi penjaga gawang Miguel Angel Moya, yang membuat bola membentur kaki Stefan Savic sebelum meluncur ke dalam gawangnya sendiri.

Torres, yang baru masuk pada menit 78 menggantikan Yannick Carrasco, melengkapi kemenangan Atletico dengan golnya pada menit 86 lewat tandukannya atas umpan silang Sime Vrsaljko.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Bayern Leverkusen (4-2-3-1): Bernd Leno (PG); Benjamin Henrichs, Oemer Toprak, Aleksandar Dragovic, Wendell; Charles Aranguiz, Kevin Kampl; Karim Bellarabi (Joel Pohjanpalo), Kai Havertz (Kevin Volland), Julian Brandt (Leon Balley); Javier Hernandez
Pelatih: Roger Schmidt

Atletico Madrid (4-4-2): Miguel Angel Moya (PG); Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Jose Gimenez, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Fernando Torres); Kevin Gameiro (Thomas Partey), Antoine Griezmann (Angel Correa)
Pelatih: Diego Simeone.