Sepeda Motor Pemulung Meledak Saat Lintasi Jembatan Kalahien, Kenapa?

id barito selatan, sepda motor meledak, jembatan kalahien

Sepeda Motor Pemulung Meledak Saat Lintasi Jembatan Kalahien, Kenapa?

Sepeda motor milik Ardi yang meledak di Jembatan Kalahien, Selasa (28/2). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Sepeda motor milik Ardi (28) salah seorang pemulung besi dengan nomor polisi DA 4882 HD meledak saat melintas jembatan Kalahien sekitar pukul 12.00 WIB.

Untung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa yang mengendarainya, seorang pria yang beralamatkan di Jalan Pematang Pungsi Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Sang pengendara selamat  karena sang pengendara yang melihat bensin terus menetes dari bagian bawah tangki diiringi percikan api, secepat kilat melepaskan motor yang dikendarainya ke badan jalan.

Sesaat kemudian, motor yang selama ini digunakan Ardi untuk mencari nafkah itu meledak alias terbakar. Pada siang itu arus lalu lintas di jembatan Kalahien nampak terlihat lengang dan ledakan yang ditimbulkan dari motor yang terbakar itu tidak keras.

Sementara Ardi kepada sejumlah awak media mengaku, pada saat itu dia ingin menuju ke Pujon kabupaten Kapuas ingin mencari dan membeli besi bekas yang terdapat di sana.

Akan tetapi kata dia, saat berada di atas jembatan Kalahien yang membentang di atas daerah aliran sungai (DAS) Barito tersebut, dari bagian bawah tangki motornya bensin terus menetes diikuti percikan api.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, saya langsung membanting motor yang saya tunggangi ke tepi badan jalan," ucap Ardi yang masih terlihat ngos-ngosan dan tidak menyangka peristiwa itu terjadi padanya.

Aparat kepolsian yang berjaga Pospol desa Kalahien dan para pengguna jalan yang saat itu sedang melintas berhasil memadamkan api setelah disiram dengan air yang diambil menggunakan dirigen di sungai Barito sekitar TKP.