DPRD Barito Timur Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Pulang Pisau

id dprd bartim, barito timur, pulang pisau, dprd pulpis

DPRD Barito Timur Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Pulang Pisau

Ketua tim rombongan Komisi II DPRD Pulang Pisau, Minggus Nopeny menyerahkan cendera mata kepada wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller, Kamis. Penyerahan cenderamata dilakukan usai diskusi bersama tentang pasar, UMKM dan Koperasi dan Pertanian.

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur, Kalimantan Tengah, Kamis, menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Pulang Pisau untuk berdiskusi bersama untuk mengembangkan pasar, pertanian, usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) dan Koperasi. 

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller mengatakan, kunker yang difasilitasi pihaknya tersebut untuk melihat langsung penerapan kerja teknis yang membidangi UMKM dan koperasi, pengelolaan pasar, hingga pertanian.

"Dengan difasilitasi dewan dengan mendatangkan para teknis (OPD Terkait) dari pemerintah daerah. Maka kami mengharapkan apa yang menjadi tanda tanya para anggota dewan Kabupaten Pulang Pisau terkait pasar, UMKM dan Koperasi bisa terjawab," katanya di gedung DPRD Bartim. 

Menurut politisi muda PKPI itu, Kabupatem Barito Timur memang menjadi salah satu kabupaten yang terlihat maju dalam pengembangan perekonomian dari sisi UMKM koperasi, pengelolaan pasar, sampai pertanian. 

Kunker dari Komisi II DPRD Pulang Pisau ini sebagai momentum bertukar pikiran dalam meningkatan pembangunan dimasing – masing daerah.

"Kami sangat menyambut baik Pihaknya menyambut baik kunker yang telah dilakukan dapat menambah pengetahuan yang bermanfaat.

Sementara itu, ketua rombongan Komisi II DPRD Pulang Pisau, Minggus Nopeny mengatakan, kunker yang dilakukan sebagai ajang silahturahim serta menggali informasi terkait pengembangan daerah.

Menurutnya, Kabupaten Bartim memiliki banyak kesamaan wilayah sehingga ditunjuk sebagai lokasi kunker pihaknya.
 
“Kabupaten Bartim dan Pulang Pisau sama - sama kabupaten Pemekaran, surplus dibidang pertanian (produksi beras). Selain itu, pengalaman yang diberikan membantu kami dalam rapat bersama pihak eksekutif dan pandangan umum seputar persoalan khususnya pertanian di daerah nanti,” tandasnya.